Pejabat Dinas Kelautan Karawang Diperiksa Jaksa

KARAWANG, KarawangNews.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang telah memeriksa sejumlah pejabat dan kepala desa terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karawang.
 
Kasi Intel Kejari Karawang, Faisol mengatakan, sejak beberapa pekan terakhir hingga kini pihaknya telah memeriksa 15 orang yang diduga mengetahui seputar kasus dugaan korupsi di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang.

Di antara mereka yang telah diperiksa terkait dengan kasus itu ialah dua orang PPK di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan, juga dua orang PPTK, kemudian lima kepala desa dan lima pengurus Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dari lokasi yang berbeda.

Kata Faisol, pemeriksaan ini masih tahap awal dan pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut. Bahkan sejumlah pihak terkait yang diduga terlibat kasus itu akan diperiksa dalam waktu dekat.

“Termasuk para pejabat di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang, akan diperiksa pula.  Pemeriksaan dilakukan seputar pengadaan di sejumlah TPI, pembangunan turap muara sungai dan pengadaan kapal," kata Faisol, kepada wartawan, Selasa (3/6/2014). 

Kasus dugaan tindak pidana korupsi kegiatan proyek fisik dan pengadaan tahun anggaran 2012-2013 di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan yang kini ditangani Kejari Karawang merupakan bagian dari upaya menindaklanjuti laporan masyarakat.

Diduga, terdapat sejumlah kegiatan proyek fisik dan pengadaan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal itu berpotensi negara mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Sementara itu, selama tahun anggaran 2012-2013, Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang mengelola berbagai jenis kegiatan proyek pengadaan. Di antaranya pengadaan jaring rajungan, pengadaan mesin pelet, pengadaan induk ikan, pengadaan jaring rampus, serta pengadaan jaring millennium.

Selain itu, terdapat proyek fisik yaitu pembangunan Tempat Pelelangan Ikan di Ciparage dan Pasir Putih, TPI Pakisjaya, tambat labuh kapal nelayan di sejumlah daerah pesisir utara Karawang. (n/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -