Maskot Pangan Demo Soal Ijin Mini Market dan Tower

KARAWANG, KarawangNews.com – Puluhan massa yang tergabung Aliansi Masyarakat Kota Pangkal Perjuangan (Maskot Pangan) unjuk rasa di depan kantor Bupati Karawang, Rabu (4/6/2014) siang, mereka menuntut agar pemerintah daerah membatasi ijin mini market yang kini semakin menjamur hampir di pelosok desa, karena mini market ini dianggap membunuh ekonomi pedagang kecil.

Dijelaskan Ketua Maskot Pangan Karawang, Dudung di tengah orasi massa, pemerintah harus bisa membatasi jumlah mini market yang terus dibangun di desa-desa se-Kabupaten Karawang, karena keberadaan mini market sangat merugikan pedagang kecil. Dudung juga menyoroti soal ijin yang tidak transparan soal mendirikan mini market termasuk tower seluler.

Kata dia, selain pemerintah harus membatasi ijin mini market, pemerintah pun harus mengecek ulang ijin bangunan tower seluler, karena lebih dari 300 menara seluler ijin bangunannya dianggap bodong.

“Setelah kami cek ke lapangan, ternyata hanya ijinnya baru sampai kecamatan, tetapi ini dianggap pembiaran oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Sekda Kabupaten Karawang, Drs. H. Teddy Rusfendi menyatakan, keliru jika ijin tower seluler hanya sampai kecamatan, karena pemerintah punya regulasi yang berlaku, ijin tersebut harus sampai kepada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -