Kualitas LKP di Karawang Terus Digenjot PNFI

KARAWANG, KarawangNews.com - Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang tata rias pengantin, sebanyak empat Lembaga Kursus Pendidikan (LKP) yang ada di Karawang mengikuti Uji Kompetisi tata Rias Pengantin Sunda Putri Level 2 Kamis (27/6/2014) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang. Keempat LKP itu diantaranya LKP Aditia, LKP Ulfah, LKP Elizabeth dan LKP Rawis.

Ketua Tempat Uji Kompetisi (TUK) Tata Rias pengantin Karawang, Hj Nining Maryani, SE menjelaskan, kegiatan uji kompetisi ini merupakan salah satu program kerja yang akan dilaksanakan selama enam bulan sekali. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang tata rias dalam menghadapi era pasar bebas ke depan.

"Ini baru perdana digelar di Karawang,  saat ini ada 20 peserta dari beberapa LKP di Karawang," kata Nining di sela acara.

Selain akan mengadakan uji kompetisi, dalam hal peningkatan kualitas SDM, seluruh LKP yang ada di Karawang menurut Nining juga sering diberi pembinaan dari Bindang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Disdikpora Karawang. Bimbingan yang diberikan itu berupa materi dan praktek yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas SDM.

"Bimbingan juga rutin di LKP masing-masing sesuai kurikulum yang ada," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang PNFI, Amid Mulyana, SE berharap, dalam setiap tahun bisa terus bertambah LKP yang menjadi Tempat Uji Kompetisi (TUK) selain LKP Aditia. Saat ini Disdikpora Karawang sedang mempersiapkan salah satu LKP yaitu LKP Efarina untuk dijadikan TUK dalam bidang kecantikan kulit.

"Tujuan ujikom ini nantinya jika peserta lolos maka akan mendapatkan ijazah/sertifikat standar nasional, karena pengujinya langsung dari Lembaga Sertifikasi Kompetisi (LSK) pusat," kata Amid.

Di tempat sama, Kepala Disdikpora Drs. Agus Supriatman yang hadiri di acara ini mengatakan, kegiatan ini diharap bisa berkesinambungan setiap tahun. Sehingga ini menjadi motivasi bagi LKP lain untuk menjadi Tempat Uji Kompetisi (TUK) seperti LKP Aditia. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -