Kepala DPPKAD: Masih Banyak Wajib Pajak yang Salah Kaprah

KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Karawang, Hadis Herdiana mewanti-wanti kepada seluruh Wajib Pajak (WP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di seluruh Kabupaten Karawang untuk selektif dan teliti saat menerima resi Surat Tanda Terima Setoran (STTS).

Pasalnya, Hadis menyebutkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) bukan tanda bukti surat resmi pelunasan PBB.

"Masih banyak WP yang salah kaprah karena mengetahui bukti pelunasan PBB adalah SPPT. Padahal, ketika STTS belum diterima, sama artinya belum ada pelunasan PBB," jelas Hadis Herdiana, Jumat (6/6/2014) siang.

Menurut Hadis, mengenai SPPT dan STTS, tidak lain untuk meminimalisir kenaikan pendapatan daerah, termasuk membangun kesadaran kolektif WP untuk melunasi pajak.
Juga, kata Hadis, untuk memutus mata rantai oknum-oknum yang diduga kerap memanfaatkan setoran PBB untuk kepentingan tertentu karena penyetoran lunas WP tak disetorkan ke kas daerah.

"Saya imbau kepada setiap WP agar menyetorkan pelunasan PBB langsung ke BJB, atau kordinator yang dipercaya, dengan catatan, minta juga bukti STTS nya sebagai bukti resmi pelunasan pajak," imbuh Hadis.

Di sisi lain Hadis menjelaskan, soal setoran PBB yang sempat mengendap tak jelas selama 10 tahun terakhir hingga sebesar Rp300 miliar, Hadis menyebutkan dibawah kepemimpinannya telah berhasil diserap lebih dari Rp40 miliar sepanjang 2012 hingga 2014.

"Alhamdulillah, kita sudah bisa menyerap sampai 40 miliar selama dua tahun terakhir. Mudah-mudahan, serapan ini dapat kembali kita tingkatkan lebih baik," seru Hadis Herdiana.

Dengan demikian, Hadis meminta dukungan terhadap semua pihak di Kabupaten Karawang untuk saling mengingatkan satu sama lainnya dalam pembayaran pajak, khususnya PBB. (oss)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -