Kapolres Karawang: Alhamdulillah Kondusif

AKBP Daddy Hartadi.
“Situasi kemarin Alhamdullilah kondusif, kita menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dari pesan singkat gelap yang tidak bertanggung jawab. Kita lihat siapa sih sebetulnya yang berperkara itu, bukan masyarakat,” kata Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi, (25/6/2014) saat menerima kunjungan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol M. Iriawan ke Karawang.

Kapolres menerangkan, pihaknya tahu jika yang berperkara itu buka masyarakat yang bersengketa, dia berharap masyarakat jangan terprokasi oleh pihak yang berkepentingan pribadi maupun kelompok.

“Kita mengamankan betul sengeketa itu dengan mendatangkan banyak pasukan untuk mencegah kemungkinan buruk terjadi, karena kita mendapat ancaman yang dilontarkan dari pihak ketiga, aksi tersebut akan dikeoskan oleh orang yang bisa memprovokasi masyarakat,” tandasnya.

Kalau masyarakatnya sendiri, sambungnya, justru tidak terlalu banyak dan bersyukur tidak banyak masyarakat yang terprovokasi, semoga saja masyarakat yang tidak tahu menahu itu jangan terprovokasi lagi kedepan . Provokasi itu sengaja disebarkan oleh orang-orang yang sengaja ingin membuat situasi mencekam, demi mendapatkan kepentingan pribadi.

“Eksekusi dilakukan bukan oleh Polri tapi oleh Pengadilan Negeri Karawang, kita hanya mengamankan proses eksekusinya agar petugas yang melaksanakan eksekusi tidak dianiaya oleh masyarakat,” ungkapnya. (gus)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()