Jokowi Diam-diam Datang ke Al Baghdadi

KARAWANG, KarawangNews.com - Capres nomor urut 2 Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Al Baghdadi di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok secara diam-diam, Senin (23/6/2014) pada pukul 10.00 WIB. Dalam kunjungan itu, Jokowi meminta doa restu kepada Pimpinan Ponpes KH. Junaedi Al baghdadi di Plpres 9 Juli mendatang.

Dengan mengenakan baju kota-kotak khasnya, Jokowi masuk ke salah satu rumah megah di lingkungan ponpes tersebut. Jokowi masuk seorang diri tanpa ditemani istri dan kedua anaknya. Dalam pertemuan yang tidak direncanakan itu, Jokowi mendapat wejangan dari pimpinan ponpes berupa sebuah keris dan doa.

Kata Jokowi, kedatangannya ke Ponpes Al Baghdadi untuk silaturahmi serta meminta doa restu kepada Pimpinan Albahdadi, KH. Junaedi dengan tidak ada maksud yang lain. Setelah dari ponpes ini ia berencana melanjutkan perjalanan menuju Kalimantan Barat untuk kampanye di hadapan para relawan serta simpatisannya.

“Kedatangan saya ke Ponpes Al Baghdadi ini hanya silaturahim serta minta doa restu, tidak ada yang lain,” ucapnya kepada wartawan, sambil berjalan menuju Aula Ponpes.

Saat berbicara dengan Jokowi, KH. Junaedi menyatakan dukungannya kepada Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta yang memiliki ‘track record’ baik bagi warga Jakarta. KH. Junaedi pun bersedia mengusung Jokowi jadi Presiden RI. Semoga Jokowi memberi warna dan mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, bila nanti terpilih menjadi presiden.

Selama pertemuan itu, KH. Junaedi menyampaikan petuahnya kepada Jokowi dengan mengajak para santrinya dan tokoh yang hadir untuk mendoakan Jokowi agar berhasil menjadi presiden pada Pilpres 9 Juli 2014 nanti.

Meski ditengah jadwal kampanye yang padat, Jokowi bisa menyempatkan singgah ke Ponpes Al Baghdadi. Diakui KH. Junaedi, pekenalannya dengan Jokowi bukan ketika ‘nyapres’, tapi sudah berlangsung sejak lama. Ia mengharapkan Jokowi bisa menang pada Pilpres 9 Juli mendatang, meski rintangan dan cobaan selalu menghantam Jokowi, tapi Jokowi selalu tabah dan kuat dalam menjalaninya.

“Jokowi lahir dari Rakyat, jadi pilih capres jangan hanya berwacana ‘onani’ saja, tapi berprestasi seperti Jokowi yang sudah berpengalaman untuk rakyat sejak Jokowi jadi Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta, kini sosok calon presiden itu hanya ada pada diri Jokowi,” kata KH. Junaedi. (kss)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

Anonim
1 Juli 2014 21.14

pemimpin negeri ini cukup mudah dan elegan bagi capres yang tidak bermasalah, dan benar merakyat adalah harapan perubahan negeri.

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -