Jelang Puasa, Bagi-bagi Seribu Paket Untuk Yatim




KARAWANG, KarawangNews.com – Betapa banyak anak-anak yatim piatu di Kabupaten Karawang yang nyaris tidak menjadi prioritas pemerintah, padahal mereka adalah aset besar bangsa ini, generasi penerus bangsa yang seharusnya lebih diperhatikan.

“Kita menyayangkan beberapa lembaga serupa memasang spanduk di setiap pohon untuk menggalang dana, sangat memalukan. Ini pertanda pemerintah tidak mensikapinya bahkan seolah membiarkan lembaga yatim piatu mengemis,” kata Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurni, saat membagikan seribu paket perlengkapan sekolah untuk anak-anak yatim asuhannya, Jumat (27/6/2014) di Pondok Yatim Yayasan Putra Karawang, Perumahan Sari Indah Permai, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur.

Diakuinya, santunan seribu paket untuk anak yatim menjelang Puasa Ramadhan ini murni ‘tanggung renteng’ pengurus yayasan juga hasil usaha pribadi yang disisihkan untuk anak-anak yatim. Kata Mahar, di bulan puasa ini saatnya semua warga Karawang intospeksi diri, karena Ramadhan adalah momentum memperbaiki diri menuju keridhaan Allah SWT.

“Rasulullah SAW pernah mengajarkan kita, Ramadhan adalah bulan yang lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya, kesempatan ini untuk menghapus dosa dan memperbanyak amal baik di bulan suci ini,” jelas Mahar.

Acara pembagian paket untuk seribu anak yatim ini rutin dilaksanakan setiap menjelang kenaikan kelas dan acara diikuti oleh para dermawan. Acara ditutup dengan doa anak yatim agar Karawang lebih baik, aman dan nyaman yang penuh damai, serta Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh barokah untuk Karawang yang lebih baik ke depan.
(*)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -