Jabatan Direktur RSUD Karawang Akan Dilelang

KARAWANG, KarawangNews.com – Pemkab Karawang sudah menindaklanjuti soal pengunduran Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang, dr. Wuwuh Utami Ningtyas pada 9 Mei 2014 lalu, Pemkab Karawang sudah melayangkan surat ke Gubernur Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan RI Nomor 824.4/2491/BKD/2014. Namun hingga saat ini, surat tersebut belum ada jawaban, sehingga  dr. Wuwuh masih aktif bekerja.

Menyoal hal itu, Pemkab Karawang tengah mempersiapkan Pelaksana Teknis (Plt) Direktur RSUD Karawang, sebelum ada jabatan definitive. Nama yang santer yaitu Wakil Direktur RSUD, dr. Ida Lisnurida dan Kepala Dinas Kesehatan Karawang, dr. Asep Hidayat Lukman.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Karawang, Asep Aang mengaku, proses pengunduran diri dr. Wuwuh Utami Ningtyas sudah ditangani, sehingga proses lelang jabatan Direktur RSUD akan dilaksanakan setelah surat pengunduran diri dr. Wuwuh dari Kemenkes itu ada jawaban dari Kementrian Kesehatan RI.

“Surat pengunduran diri dari dr. Wuwuh ke bupati sudah masuk sejak 9 Mei 2014 lalu. Kemudian bupati melayangkan surat lagi ke Kemenkes, tetapi sampai sekarang surat itu belum ada balasan,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/6/2014) siang.

Jika surat pengunduran diri ini disetujui, maka Pemkab Karawang akan mencari Plt yang pantas sebagai Direktur RSUD untuk sementara, karena untuk mengisi kekosongan jabatan Direktur RSUD memerlukan proses lelang jabatan sesuai ketentuan dan kriteria yang berhubungan dengan medis serta sesuai dengan aturan.

Ditanya siapa yang akan menjadi Plt Direktur RSUD, Aang belum bisa memastikan nama-nama yang akan menjadi kandidatnya, tetapi Aang memprediksikan Plt-nya yaitu dr. Ida Lisnurida dan dr. Asep Hidayat Lukman yang cukup memenuhi kreteria menjadi Plt.

“Tetapi kebijakan sepenuhnya ada di tangan bupati dan yang dianggap memenuhi kriteria dr. Ida dan dr. Asep yang  cukup mempuni,” ungkapnya.

Namun begitu, lelang Direktur RSUD Karawang bisa saja pejabat dari luar Karawang, jika dia memang sesuai kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Dikonfirmasi melalui ponsel selulernya, dr. Asep Hidayat Lukman mengakui belum mengetahui jika dia akan menjadi kandidat Plt Dirut RSUD Karawang. Namun begitu, Asep menyatakan kesiapannya apabila diamanahkan menjadi Plt Direktur RSUD Karawang.

“Wah informasi itu baru tahu sekarang, tetapi jika benar diamanahkan menjadi Plt, Insya Allah saya siap-siap saja, karena ini sudah menjadi tugas,” jelasnya. (oss)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -