HMI Desak Bupati Subang Mundur

SUBANG, KarawangNews.com - Belasan aktivis HMI mendesak Bupati Subang Ojang Sohandi dan wakilnya Imas Aryumningsi melepas jabatannya jika terbukti ikut kampanye tanpa bekal izin cuti.Desakan itu disampaikan aktivis HMI Subang dengan menggelar aksi di Gedung DPRD Subang, Kamis (12/6/2014).

Koordinatir aksi, Kelvie Pratama menyatakan, Ojang Sohandi maupun Imas Aryumningsih hingga saat ini belum mengantongi izin cuti dari Gubernur Jawa Barat, terkait kampanye Pilpres RI.

"Itu bertentangan dengan UU No. 42 Tahun 2008 dan PP No. 18 Tahun 2013, yang menyatakan kepala daerah yang ingin jadi tim kampanye wajib cuti," kata Kelvie.

Dia menegaskan, Ojang dan Imas mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS), kepala desa dan pendukungan terlibat kampanye dengan mengerahkan massa ke salah satu calon presiden.

Dalam aksinya, massa HMI mengusung tiga tuntutan yakni segera ajukan cuti bupati dan wabup, juga meminta bupati dan wabub mengawasi bawahannya agar tidak terlibat kampanye Pilpres.

"Kita meminta dia mundur sebgai kepala daerah kalau terlibat kampanye tanpa cuti, karena sudah menghianati mandat rakyat," tegasnya. [tinjau]
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -