Deden Sesalkan Eksekusi Lahan di Telukjambe

KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Deden Darmansyah mengaku prihatikan dengan kejadian eksekusi lahan yang terjadi di tiga desa Kecamatan Telujambe Barat beberapa hari lalu sempat menuai ricuh.

Menurutnya, tak semestinya polemik tersebut terjadi dengn mengorbankan ribuan nyawa masyarakat. Apalagi dengan insiden intimidasi dari pihak kepolisian kepada warga. Harusnya saat proses itu, polisi tidak menembakan 'water canon', gas air mata serta pukulan yang menyebabkan sebagian warga terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Itu sangat menyadihkan,” kata Deden, Jumat (27/6/2014) malam.

Ia mengaskan, hasil keputusan hakim pengadilan bukan segalanya.  Menurut Deden keputusan tersebut dapat dicabut kembali dengan berbagai pertimbangan.

“Ekesusi tanah ini harus jelas dulu perkaranya, Tak bisa sewenang-wenang setelah keputusan pengadilan dilakukan kemudian dilakukan pembebasan lahan. Coba pertimbangkan kembali hal ini, karena ini sangat merugikan masyarakat banyak,” tegasnya.

Dengan demikian, Deden mengharapkan hati nurati pengusaha tersentuh dengan peristiwa kemarin, sehingga menunda eksekusi, karena dampaknya eksekusi ini akan berdampak buruk bagi masa depan warga di tiga desa itu, yaitu Desa Wanakerta, Wanajaya dan Desa Margamulya. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -