Buka Usaha Untuk Menghidupi Anak Yatim

KARAWANG, KarawangNews.com - Setelah sukses membina ribuan anak-anak yatim piatu sejak tahun 2009 lalu, kemudian membuka usaha mandiri sebagai penopang dana untuk anak-anak yatim, kini pendiri Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia membuka sentral usaha di Blok G2, Ruko Pasar Bersih, Galuh Mas, galeri ini diberi nama Galeri Putra Karawang.

"Untuk kepentingan yayasan anak yatim tempatnya di sana (di pondok yatim, red), sedangkan untuk usaha kita pusatkan di sini dan ini adalah 'branding' Mahar tidak hidup dari yayasan, tetapi punya usaha sendiri," kata Mahar Kurnia, Sabtu (14/6/2014) sore, di ruko tersebut.

Ayah empat anak ini menceritakan, sejak lama ia ingin punya tempat central usaha, agar terpisah dari urusan pondok di yayasannya. Mengingat, sebelum membuka sentral usaha di ruko ini, dia mengurus usaha-usaha itu di pondok yayasan, diantaranya usaha konveksi, travel haji dan umroh hingga menjual cokelat.

"Ada salah satu pengurus Yayasan Putra Karawang bekerja di pabrik coklat, sehingga sejak 5 tahun ini kami menjual cokelat dengan jumlah yang besar dengan perputaran uang Rp 100 juta setiap bulan Ramadhan," ujarnya.

Kini, di sentral usahanya itu, Mahar Kurnia dibantu beberapa karyawannya berupaya mengembangkan usahanya itu. Selain cafe dan stokis cokelat, dia juga mengembangkan distro otomotif, yaitu restorasi jok mobil, juga penyewaan 'cooling fun' untuk resepsi pernikahan dan acara besar.

"Selain untuk anak-istri, usaha yang saya jalankan ini diharap bisa menghidupi anak-anak yatim," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

10 Juli 2014 02.11

smoga sukses

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -