Bakso Mbok Rame Mengutamakan Kualitas Daging Sapi

KARAWANG, KarawangNews.com – Agar cita rasa bakso tetap terjaga, pemilik Bakso Mbok Rame, Cistirto, tetap menjaga kualitas daging sapi sebagai bahan menu utamanya. Sehingga, warung bakso yang berada di Jalan Pinayungan, Cidomba, Kecamatan Telukjambe Barat ini tak pernah sepi konsumen, sejak buka mulai pukul 16.00 WIB, Cistirto bersama istrinya sibuk melayani pembeli yang silih berganti hingga tutup pukul 02.00 WIB.

Sejak putus sebagai karyawan Honda dan bertekad jadi pedagang bakso yang dia mulai tahun 2010 lalu, hingga kini usahanya itu semakin mapan, meski beberapa kali didera penurunan ekonomi akibat gagal ketika mencoba membuka cabang di Pujasera Jln. A. R Hakim, Karawang tahun 2012 lalu. Namun begitu, di tempat usahanya yang pertama di Jalan Pinayungan ini, Cistirto justru mengalami perkembangan usaha yang signifikan.

Kata dia, resep agar baksonya tetap rame cuma satu, yaitu tetap menjaga bahan bakso dengan kualitas daging sapi yang terbaik, sehingga bakso buatannya ini digemari konsumen hingga 10-15 kilo gram per hari, karena Cistirto menggunakan daging sapi bakso lebih banyak dibanding campurannya. Sehingga, penikmat bakso buatannya akan merasakan daging sapi murni buatan ‘wong’ asal Brebes ini.

“Meski harga daging naik, saya tidak banyak mencampurnya dengan aci, karena kualitas bakso akan turun, yang saya lakukan hanya mengecilkan ukuran bakso saja, dengan campuran daging sapi yang tetap banyak agar tetap enak,” kata dia, Sabtu (7/6/2014).

Menjelang bulan puasa ini, warungnya akan tetap buka bagi konsumen yang ingin berbuka puasa dengan bakso dengan harganya yang vareatif. Sebelumnya, selain membuat bakso sapi, dia pun membuat bakso daging ayam, tetapi mengingat lebih banyak penggemar daging sapi, hinggi kini dia belum membuat bakso daging ayam lagi.

“Jika tidak kreatif tentu akan kalah, apalagi saingannya bakso Solo,” akunya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -