AMIB Desak Kejari Tuntaskan Kasus Hukum di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Ratusan massa DPC Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) Kabupaten Karawang berunjuk rasa ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Rabu (11/6/2014) sekitar pukul 9.00 WIB, mereka menilai kinerja penegak hukum di Karawang malah jalan di tempat, karena beberapa kasus dugaan korupsi para pejabat eksekutif dan legislatif di Karawang mandeg.

Para aktivis AMIB ini mendesak agar Kejari menuntaskan kasus tanpa pandang bulu, seperti kasus dugaan korupsi pengadaan genset RSUD Karawang yang sudah lima tahun tidak jelas hukumnya. Juga kasus dugaan korupsi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang masih hangat diperbincangkan di sejumlah media masa.

Ketua DPC AMIB Karawang, Yayan Sopian menegaskan, Kejari Ganora tak usah takut menghadapi massa apabila dia tidak bersalah, apalagi tidak terlibat dugaan bagi-bagi kue hasil korupsi genset RSUD Karawang.

"Kasus Korupsi harus di tuntaskan di Karawang," tegasnya.

Menanggapi aksi tersebut, Kajari Karawang Ganora mengakui, kasus genset RSUD Karawang perjalananya panjang, sehingga terkendala menuntaskan kasus tersebut, diantaranya terkendala perpindahan pegawai Kejaksaan.

“Seperti sekarang saja kasi penanganan khusus sudah baru lagi, jadi perlu menyesuaikan diri dan memperlajari dari awal,” kilah Ganora.

Namun demikian, Ganora memastikan bakal menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi di Karawang, terutama yang sudah ditangani akan secepatya diselesaikan. Dia juga meminta dukungan dan bantuan dari pihak LSM, Ormas, media masa dalam penangan kasus korupsi di Karawang. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -