700 Starter Jabar Mengikuti Road Race di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 700 starter lebih pembalap Jawa Barat mengikuti ajang Unity Pit Stop NHK Road Race Champion Ship yang digelar di sirkuit buatan area Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (9/6/2014) siang, sebanyak 16 kelas diperlombakan pada ajang tahunan yang di gelar oleh Karawang Automotif Club ini.

Ajang tahunan road race  yang digelar Karawang Automotif Club ini setiap tahunanya terus mengalami penambahan peserta, bahkan pada even yang diselenggarakan sejak Sabtu hingga Minggu sore mengalami penambahan 50 persen starter.

Sebanyak 16 kelas yang dipertandingkan dalam ajang lomba pacu kecepatan kuda besi ini mulai dari kelas  bebek 4 tax 110 cc/matik, 130 cc open/matik, 150 cc/matik,  200 cc hingga kelas 135 cc yang diikuti oleh pembalap wilayah di Jawa Barat.

Persaingan sportif ditunjukan para pembalap dalam memperebutkan posisi pertama,  kendati dengan kondisi sirkuit dadakan yang penuh kekurangan yaitu area parkir Stadion Singaperbangsa Karawang dan sebagian jalan sekitar kantor Pemda Karawang.

Tampil dominan dalam ajang ini Surya Uya Kuya, pembalap asal Tasikmalaya yang menjuarai sejumlah kelas yang dia ikuti, diantaranya kelas matik 130 cc/matik, 150 cc open dan matik 130 cc wilayah 1v/matik, kemdian 150 cc wilayah 1v. Juga matik 200 cc open ffa, bebek 2 tak 110 sampai dengan 125 cc dan sejumlah kelas lainya.

Dari event ini, akan tampil pembalap unggul untuk Kejurnas, seperti Dedi Kumohon yang saat ini telah masuk dalam daftar nama pembalap yang mampu bersaing pada persaingan kelas nasional. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -