Usai Pileg, KPU Persiapkan Pilpres

KARAWANG, KarawangNews.com - Rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 sudah selesai, bahkan tidak ada keberatan dari saksi dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), cuma untuk suara nasional, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat masih terkendala, masih harus ada perbaikan statistik perhitungan jumlah pemilih, karena di beberapa kabupaten harus perbaikan, sedangkan Karawang sudah beres.

Demikian kata Sekretaris KPU Karawang, Nandang Ruhyatna, Selasa (29/4/2014) siang. Kata dia, saat ini KPU tengah mempersiapkan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2014, bahkan KPU Karawang sudah berkoordinasi dengan Panwas dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) soal persiapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilpres, yaitu Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg yang dicocokan dengan daftar pemilih pemula.

Sementara, angka perolehan suara partai sudah final, cuma angka statistiknya belum sinkron, diantaranya jumlah suara sah dan tidak sah, itu yang harus diperbaiki oleh beberapa kabupaten di Jawa Barat.

“Persiapan kita tanggal 1-3 Mei 2014 di Jakarta, di sana akan dibacakan rekapitulasi tingkat nasional, untuk mematangkan sekaligus perbaikan statistik dari kabupaten, karena angkanya harus akur,” jelasnya.

Dijelaskannya, ketetepan kursi Pileg yaitu tanggal 11-13 Mei 2014, ketetapan itu disampaikan ke partai politik. Saat ini hanya muncul angka hasil rekap, tetapi siapa saja yang sah dan jumlah kursi belum ditetapkan. Saat ini baru hasil rekap yang baru bisa dibaca semua parpol.

“Lembaga resmi seperti kita belum dapat mengeluarkan hasil suara Pileg 2014, saat ini masih perlu dirapatkan dengan provinsi,” ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -