Tugu Proklamasi Dengklok Siap Jadi Tempat Deklarasi Jokowi

KARAWANG, KarawangNews.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjungan Kabupaten Karawang, H. Tono Bahtir (Jiton) mengusulkan tempat deklarasi Capres Joko Widodo bersama cawapresnya nanti bisa dilaksanakan di Tugu Proklamasi Rengasdengklok.

“Saya ingin deklarasi Jokowi bersama cawapresnya dilaksanakan di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Karawang, karena kita semua tahu Tugu Proklamasi itu menjadi tonggak sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia,” jelas Tono, Jumat (15/5/2014).

Kata dia, Tugu Proklamasi Rengasdengklok punya nilai sejarah tinggi bagi Indonesia, peristiwa Rengasdengklok itu membuktikan bersatunya kaum muda dan tua, sehingga elemen bangsa ini memproklamirkan Indonesia menuju negara yang merdeka.

“Seandainya deklarasi Jokowi sebagai capres dan cawapresnya di Tugu Proklamasi, maka akan mampu membangkitkan kembali semangat kemerdekaan, kembalinhya bersatunya kaum muda, tua dan semua elemen masyarakat, bersatu padu memenangkan Jokowi untuk mewujudkan Indonesia Hebat yang di cita-citakan,” katanya.

Selain alasan historis, secara geografis pun Karawang dengan Ibu Kota Jakarta berdekatan, memudahkan tranportasi. Tak hanya itu, dalam setiap event demokrasi, Karawang selalu memperoleh suara yang signifikan, menjadi kantung suara PDI Perjuangan.

"Dengan berbagai latar belakang, historis, geografis maupun strategis, maka saya sebagai Ketua Bapilu PDI Perjuangan Karawang mengusulkan deklarasi Jokowi bersama cawapresnya dilaksanakan di Tugu Proklamasi Rengasdengklok," tegas pria yang telah dinyatakan lolos menjadi Anggota DPR RI 2014-2019 ini.

Diakuinya, siapa pun cawapres yang akan mendampingi Jokowi, yang terpenting mampu bersinergis dengan Jokowi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Indonesia Hebat.

"Siapapun cawapresnya itu merupakan yang terbaik untuk membawa Indonesia yang lebih Baik, Indonesia yang lebih hebat,” tandasnya. (ds)

foto: net.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -