Tiga Pengedar Uang Palsu Dibekuk Polisi

KARAWANG, KarawangNews.com - Tiga pelaku pengedar uang palsu diamankan anggota Satreskrim Polres Karawang saat melakukan transaksi, Selasa (6/5/2014), ketiganya tertangkap basah membawa uang palsu senilai Rp 120 juta rupiah yang disembunyikan di dalam celana. Perbuatan ketiga pelaku itu diancam hukuman penjara selama 15 tahun penjara.

Satreskrim Polres Karawang menggagalkan peredaran uang palsu pecahan Rp 100 ribu saat para pelaku sedang menunggu pemesan uang palsu tersebut di wilayah Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Wadas. Para pelaku disergap setelah polisi melakukan pengintaian.

Dari tangan pelaku berinisil MM warga Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, serta AG dan LW warga Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Polisi mengamankan uang palsu yang dibungkus dalam kertas putih serta kantong plastik berwarna hitam, pelaku menyembunyikan uang palsu tersebut di perut, di dalam celana.

Dari hasil keterangan para pelaku, uang palsu tersebut dipasok dari Surabaya dan dibawa ke Karawang setelah mendapat pesanan dari seseorang berinisial BD yang kini masih dikejar polisi.

Dari Surabaya menuju Karawang, para pelaku menumpang kendaraan umum dan uang tersebut dibawa dengan cara ditenteng menggunakan plastik hitam. Sedangkan untuk ongkos kirim uang palsu itu, MM mengaku mendapatkan upah sebesar Rp 500 ribu, uang asli.

Sementara, AG dan LW dijanjikan pemesan akan diberikan imbalan 1 berbanding 2, yaitu Rp 5 juta uang palsu ditukar dengan Rp 1 juta uang asli. Atas penangkapan ini, polisi berkoordinasi dengan kepolisian Surabaya untuk menelusuri pemasok dan pembuat uang palsu tersebut. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -