Tak Layak Mimpin, Wasit Diganti di Babak Kedua

KARAWANG, KarawangNews.com – Selasa (6/5/2014), pertandingan Persika vs PSGC tertunda sekitar 30 menit usai istirahat babak pertama, sehingga pertandingan molor hingga lewat waktu Maghrib. Pasalnya, wasit Husen dari Tangerang didesak kedua official agar diganti, karena dianggap tidak mampu memimpin pertandingan.

Selama menunggu sekitar 30 menit, penonton di Stadion Singaperbangsa Karawang riuh, sedangkan panitia pertandingan langsung bergegas memanggil wasit pengganti, yakni Mulyana dari Karawang. Sesampainya di stadion, Mulyana yang ditunggu itu langsung memimpin pertandingan di babak kedua, tak lama setelah ganti kostum di ruang wasit.

Kedua official itu menganggap, wasit di babak pertama itu selalu lamban meniup peluit, meski hakim garis sudah mengangkat bendera. Terlebih Manajer Persika, Rahmat Gunadi, dia geram dengan kepemimpinan wasit tersebut. Tak hanya official, penonton pun geram dibuatnya.

“Ini bukan persoalan keberpihakan, tetapi saya piker dia tidak layak memimpin divisi utama,” jelas Gunadi.

Sementara itu, Kepala Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari menyatakan, pergantian wasit tersebut tetap tidak bisa mengubah skor akhir kedua tim. Namun begitu, hasil draw pertandingan ini tidak mengubah kedudukan PSGC di klasemen puncak Divisi Utama Liga Indonesia 2014. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -