Tak Diijinkan Nonton, Ribuan The Jak Blokade Tol Purwakarta

KARAWANG, KarawangNews.com – Kamis (8/5/2014) sekitar pukul 11.00 WIB, suporter sepak bola Persija Jakarta memblokade akses jalan tol Jakarta-Cikampek di KM 66, setelah sebelumnya  mereka sempat dihadang polisi di pintu gerbang tol Kalihurip Cikampek, bentrokan antara polisi dan suporter pun nyaris terjadi. Akibat blokade ini, arus lalu lintas tol lumpuh hingga berjam-jam.

Blokade jalan tol ini dilakukan suporter Persija, karena mereka tidak terima dengan perlakukan polisi yang melarang mereka menyaksikan tim kesayangannya bertanding melawan Persib Bandung di Lapangan Jalak Harupat Bandung. Ribuan suporter ini menuju Bandung diangkut dengan 42 bus pariwisata.

Para suporter ini kecewa, sehingga nekad menutup  akses jalan tol, padahal sebelumnya telah ada perjanjian damai antar kedua supporter, The Jak Mania dan suporter Persib.

Untuk menghadang ribuan massa supporter The Jak ini, ratusan anggota Polres Purwakarta dan Polres Karawang dilengkapi dengan senjata api serta gas air mata berusaha mendorong blokade ribuan suporter itu. The Jak Mania pun tak begitu saja menggubris polisi, mereka melakukan perlawanan dengan melengkapi diri membawa kayu balok dan senjata tajam.

Dalam ketegangan itu, polisi kalah jumlah dengan supporter, sehingga polisi mundur dan terus didorongan suporter , hingga akhirnya polisi menambah jumlah kekuatan, termasuk mengerahkan ‘water canon’.

Selama berjam-jam, berbagai cara dilakukan polisi agar The Jak Mania bisa mundur dan membuka blokade jalan tol, karena ribuan suporter ini berulang-ulang mencoba memblokade jalan mulai dari KM 66, KM 65 hingga KM 64. Untuk segera membubarkan massa tersebut, polisi akhirnya memberikan aba-aba, jika tidak mundur akan dilakukan tindakan refresif, setelah itu akhirnya mereka membuka blokade dan kembali menuju Jakarta. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -