Ribuan Anak Yatim Dukung Ratna Ningrum

KARAWANG, KarawangNews.com - anak yatim dari Yayasan Putra Karawang menjenguk mantan Kepala Lurah Margamulya, Kecamatan Karawang Barat, Ratna Ningrum yang berbaring sakit di RS Islam Karawang, Senin (26/5/2014) pagi. Anak-anak yatim ini memotivasi agar Ratna Ningrum bisa kembali pulih dan bisa kuat menghadapi cobaan fitnah.

Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia menyatakan, Ratna Ningrum selalu mengunjungi pondok yatim yang dia asuh di Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. Untuk itu, kini dia membawa anak-anak yatim untuk mendoakan kesembuhan ibu yang sudah berusia 50 tahun-an ini agar bisa kembali sehat.

Diketahui, Ratna Ningrum adalah mantan lurah yang difitnah dan ditetapkan sebagai tersangka, dia dituduh melanggar KUHP 263 Ayat 1, yaitu membuat surat palsu atas salinan C dan dituntut Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang dengan hukuman pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk peduli dan menyatakan perang bila kasus ini terbukti salah, ini kriminalisasi yang dilakukan kejaksaan terhadap masyarakat kecil seperti ibu Ratna ini,” tandasnya.

Yayasannya sangat apresiasi kepada beberapa elemen masyarakat yang peduli terkait kasus yang menimpa Ratna Ningrum, termasuk Yayasan Yatim Piatu Putra Karawang yang juga ambil bagian, peduli dan meminta agar kejaksaan melepaskan segala tuntutan kepada Ratna Ningrum, karena dia tidak terbukti bersalah.

“Jika diperlukan kami akan kerahkan ribuan anak-anak yatim untuk menghadiri persidangan dan menggelar istighosah bersama para kiyai untuk Ratna Ningrum,” jelasnya.

Dia meminta para penegak hukum di Karawang untuk menggunakan nurani dan bukti hukum yang kuat dan jelas jika mempidanakan seseorang, karena yang dilakukan kejaksaan dan pengadilan soal kasus ini dianggap tidak logis, kejaksaan seolah sengaja menghukum masyarakat miskin, sedangkan yang kaya dan pejabat tidak disentuh.

“Kami akan menjadi barisan terdepan dalam kasus ini, membantu rakyat yang tidak bersalah, termasuk membantu Ratna Ningrum," tegasnya. (*)

Warga Menulis
Oleh: Mahar Kurnia
Editor: Asep Saepudin

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -