Putra Karawang Sebar 1.000 Paket Alat Tulis Untuk Anak Yatim

KARAWANG, KarawangNews.com – Yayasan Putra Karawang kembali membagikan 1.000 paket sekolah untuk anak-anak yatim asuhannya, Kamis (1/5/2014) siang di Pondok Yatim Yayasan Putra Karawang, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. Hadir dalam acara santunan ini Camat Karawang Timur Hj. Eli Laeli Komala S.Sos.

Diungkapkan camat, yayasan ini terlihat konsisten menjaga dan mengembangkan anak asuhannya, termasuk membantu dhuafa. Dia mengaku bangga dengan keberadaan yayasan yang sudah memiliki pondok yatim dan mengasuh sekitar 1.000 anak lebih di wilayah Karawang kota termasuk sejumlah kecamatan lainnya di Kabupaten Karawang.

“Yayasan ini tidak pernah meminta bantuan dengan bentuk proposal dan kotak amal, justru Putra Karawang mampu membuktikan dengan melakukan berbagai kegiatan sosial. Program santunan tahunan ini patut diapresiasi dan didukung kita semua, karena Putra Karawang benar- benar fokus dan programnya tepat sasaran,” ungkap camat.

Kata dia, dari banyaknya posko yang dibangun Yayasan Putra Karawang dengan jumlah ribuan anak-anak yatim dan piatu ini membuktikan lembaga ini benar-benar terlahir dari masyarakat dan untuk masyarakat, khususnya bagi anak- anak yatim.

Di tempat sama, Ketua Yayasan Putra Karawang, H. Mahar Kurnia menegaskan, santunan ini adalah program tahunan dan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional bulan Mei ini, maka yayasan membagikan paket sekolah seperti tas, buku, seragam, sepatu termasuk alat tulis.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, anak asuhan kami baru berjumlah ratusan,  sekarang berjumlah seribu lebih yang tersebar di beberapa posko di sejumlah kecamatan, posko itu dikelola oleh pengurus dan donatur,” jelasnya.

Dia berharap, santunan ini bisa mengetuk hati seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan kepedulian kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, karena anak-anak yatim ini adalah tanggung jawab bersama masyarakat Karawang. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -