Polisi Hadang The Jak Agar Tak Bentrok Dengan Viking

KARAWANG, KarawangNews.com – Dir Lantas Polda Jawa Barat, Joko menyatakan, polisi melarang suporter Persija Jakarta semata-mata untuk menghindari keributan antar kedua suporter dalam mendukung tim kesayanganya yang tanding di Bandung, Kamis (8/5/2014).

Sebelumnya, polisi bersama The Jak dan Viking telah melakukan MoU untuk menjaga kondusifitas, tetapi suporter Persija tetap memaksa berbondong-bondong datang ke Stadion Jalak Harupat Bandung untuk menonton tim kesayangannya itu.

Sehingga, ratusan polisi menghadang ribuan suporter yang menuju Bandung. Akibatnya, beberapa titik jalan tol ditutup polisi, mulai dari akses menuju Cipularang di KM 66 dan KM 67.

“Kendati telah ada perjanjian damai antar kedua suporter, tetapi kita tetap mengantisipasi kerusuhan kedua suporter ini,” kata Joko.

Agar dua suporter ini tidak bertatap muka, lanjut Joko, maka polisi berupaya menghadang rombongan suporter yang diangkut 42 bus dari Jakarta menuju Bandung mulai dari KM 19 dan KM 33, di sana polisi melakukan negosiasi, tetapi negosisasi gagal, sehingga rombongan suporter tetap jalan menuju Bandung.

Kemudian, polisi kembali menghadang di KM 66 dan KM 67, di akses tol ini polisi berhasil menghentikan rombongan The Jak dan memaksanya kembali Jakarta. Namun, para suporter marah dan melakukan upaya blokade jalan tol di KM 66 hingga KM 67. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -