Persika Ditahan Imbang Melawan PSGS Cilacap

KARAWANG, KarawangNews.com – Mengawali putaran kedua Divisi Utama Liga Indonsia 2014, Persika Karawang harus puas hanya mencetak 1 gol dari kaki Dendi Sembiring di menit ke 28 babak pertama melawan PSCS Cilacap, Rabu (28/5/2014) sore di Stadion Singaperbangsa Karawang, setelah di menit ke 57 babak kedua pemain PSCS Roberto Kwanten mengubah kedudukan menjadi imbang dengan skor akhir 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil pertandingan ini, Persika Karawang mendapat 1 poin di Klasemen Divisi Utama Indonesia 2014 menjadi 11 poin, nilai 1 poin pun diperoleh PSCS Cilacap dengan hasil poin klasemen yaitu 16 point. Dengan begitu, PSCS masih berada di posisi puncak klasemen, sedangkan Persika sementara masih bertengger di posisi ketiga.

Dijelaskan Ketua Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo, pertandingan sore hari di kandang Persika ini berjalan ‘fair’, meski ada konflik antar pemain dan pemain, juga pemain dengan wasit itu dianggap wajar. Namun begitu, Gatot menyatakan, wasit yang memimpin pertandingan ini memang lambat mengambil keputusan.

“Ritme permainan memang tinggi, tetapi strategi kami berjalan dengan baik, secara keseluruhan berjalan ‘fair’, “ jelasnya.

Kata dia, timnya mengetahui strategi Persika yang ‘all out’ di babak pertama, makanya timnya kebobolan 1 gol. Kemudian, di babak kedua, tim Cilacap ini baru menurunkan pemain terbaiknya dan berhasil menyeimbangkan kedudukan skor 1-1.

Pelatih Persika, Heri menyatakan, dua babak permainan ini dianggap baik dengan strategi yang sudah diatur, tetapi ada beberapa keputusan wasit yang dianggap di luar koridor.

“Ada beberapa keputusan wasit yang dianggap tidak tegas, saya pun tidak tahu apakah ini dianggap ‘human error’ (wasitnya, red) atau bukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persika Karawang, Suimin Diharja menyatakan, pada permainan ini timnya memang selalu tidak akurat pada ‘finishing’ bola di depan gawang lawan, sehingga beberapa kesempatan emas tidak membuahkan hasil gol gemilang.

“Memang babak pertama dan kedua kita bermain ‘all out’, kita maksimalkan permainan,” jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -