Pelantikan Caleg Terpilih Agustus 2014

KARAWANG, KarawangNews.com - Usai dilantik bulan Agustus 2014 nanti, agenda pertama yang akan dilakukan oleh anggota DPRD Karawang hasil Pileg 2014 adalah bimbingan teknis (bintek) pemahaman tugas pokok dan fungsi anggota dewan.

"Akan ada orientasi kelegislatifan, semacam bintek, mengenai tupoksi DPRD, hak dan kewajibannya, nanti nara sumbernya dari kementrian dalam negeri," jelas Sekretaris DPRD Karawang, H. Suroto, Selasa (13/5/2014) siang.

Bintek itu akan dilaksanakan selama tiga hari di bulan Agustus 2014, tetapi tanggalnya masih tentantif. Sementara itu, mengenai PP No. 16 Tahun 2010, DPRD Karawang akan dipimpin  dewan dari partai politik pemenang Pemilu 2014 dan mereka sudah diketahui, tetapi nama-namanya belum ditentukan oleh masing-masing partai.

Ketua DPRD Karawang akan dipimpin anggota dewan dari PDI Perjungan, kemudian Wakil Ketua 1 dari Partai Golkar, sedangkan Wakil Ketua 2 dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua 3 dari Partai Demokrat, jabatan tinggi di DPRD kabupaten itu sesuai perolehan suara Pemilu 2014.

“Nama-nama ketua dan wakil ketua itu yang mengusulkan adalah partai kemudian dibawa ke rapat Paripurna, tidak ada pemilihan lagi, hanya pengesahan dan mutlak tidak bisa ditolak, kemudian ketua dan wakil ketu itu ditetapkan,” kata Suroto. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -