Kejari Sisir TPI, Ungkap Dugaan Korupsi DKP

KARAWANG, KarawangNews.com - Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang yang dipimpin langsung Kepala Seksi Bidang Inteljen, Faisol, menyisir sejumlah lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di yang mendapat bantuan pembangunan turap muara sungai dari pemerintah Kabupaten Karawang.

Penyisiran ini masih terkait dengan proses pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Dinas Kelautan dan Peternakan (DKP). Dari hasil penyisiran itu pihak kejaksaan menemukan indikasi adanya penyimpangan dalam pengerjaan pembangunan turap

"Kita sudah melihat langsung di lapangan proyek- proyek yang di laksanakan  DKP baik itu berupa proyek fisik ataupun pengadaan. Pemeriksaan untuk TPI ini merupakan agenda kita yang terakhir turun kelapangan. Selanjutnya hasil  ini akan kita kaji dan telaah untuk selanjutnya akan kita limpahkan,”  kata Faisol saat menyisir sejumlah TPI bersama wartawan, Selasa (6/5/2014)

Menurut Faisol, kasus dugaan korupsi di lingkungan DKP dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke seksi pidana khusus untuk dilanjutkan pemeriksaannya. Dia menilai hasil dari pemeriksaan lapangan sudah cukup untuk ditindak lanjuti.

"Kita kan hanya pull data dan pull paket dan itu sudah kita anggap selesai. Makanya kami akan segera limpahkan ke bagian pidsus, paling minggu depan sudah dilimpahkan." Katanya.

Kepala Seksi Pidana Khusus, Diana Wahyuwidianti mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepada pejabat di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan jika sudah ada pelimpahan. Kendati begitu, penyidik masih harus melakukan kajian terlebih dahulu sebelum melakukan pemanggilan.

”Kita masih harus melakukan telaah terlebih dahulu seperti apa hasil di lapangan yang selama ini dikerjakan tim penyidik. Setelah itu baru kita akan melakukan pemanggilan dan juga pemeriksaan,” katanya.

Menurut Diana, Kejari sudah membentuk tim yang akan menangani kasus dugaan korupsi di Dinas Kelautan dan Perikanan agar proses pemeriksaannya bisa berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

”Kita sudah membentuk tim penyidik agar kasus ini bisa ditangani dengan cepat sesuai waktu yang kita targetkan. Untuk penangan kasus ini pihak kejaksaan sudah menyiapkan tim sejak jauh hari,” katanya.

Diketahui, Kejari Karawang melakukan pemeriksaan terkait dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan. Hingga kini Kejari masih melakukan pemeriksaan secara umum terhadap proyek fisik ataupun pengadaan dan belum memastikan pekerjaan yang mana yang diduga diselewengkan.

”Nanti saja kalau sudah final kita akan sampaikan pekerjaan yang mana yang sedang kita usut,” katanya. (r/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -