Kantor Kas BNI Grand Taruma Diresmikan

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara meresmikan Kantor Kas Bank Negara Indonesia (BNI) Grand Taruma Karawang, Rabu (30/4/2014). Diakui bupati, pertumbuhan perbankan di Kabupaten Karawang menunjukan geliat ekonomi masyarakat yang semakin berkembang dan kantor kas baru BNI ini merupakan manifestasi bagi daerah.

Kata bupati, sejalan dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang otonomi daerah, maka pemerintah daerah memiliki kemandirian untuk menentukan arah pembangunan daerah. Namun demikian, dalam upaya mengembangkan daerahnya ini pemerintah daerah tidak bisa berdiri sendiri, tetapi memerlukan sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak lainnya.

“Sektor perbankan memiliki peranan dan kontribusi yang sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah, sektor perbankan sebenarnya menjadi tumpuan pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan perekonomian masyarakat berbasis kerakyatan, khususnya bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ungkapnya.

Kata bupati, tahun 2012 jumlah wirausaha yang berdaya saing di Kabupaten Karawang mencapai 9.650 wirausahawan, dengan jumlah kualitas kelembagaan UMKM yang telah terstandarisasi, terakreditasi dan tersertifikasi sebanyak 455 unit. Sedangkan jumlah koperasi aktif di Kabupaten Karawang pada tahun 2013 sebanyak 997 unit, dengan volume usaha mencapai Rp 133,103 miliar.

Menurut bupati, jumlah usaha yang cukup besar tersebut tentunya dapat menjadi calon nasabah yang prospektif  bagi bank-bank di Karawang, termasuk Bank BNI. Keberadaan bank tersebut tentunya tidak hanya membantu usaha, juga memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah, menggerakkan sektor riil, serta akan berdampak pula pada meningkatnya profit bisnis bank yang bersangkutan.

“Peresmian bank ini diharap jadi momentum penting bagi para penggerak sektor perbankan di Kabupaten Karawang untuk turut bersama-sama mewujudkan cita-cita tersebut,” tandasnya.

Sementara itu menurut Kepala Kantor Cabang Utama Karawang, H. Santoso, dibukanya BNI Kantor Kas Grand Taruma ini tujuannya untuk memudahkan nasabahnya. Kantor kas ini hadir lebih dekat dengan nasabah sekitar Karawang Barat. Diakuinya, dengan beroperasinya kantor kas di Grand Taruma ini,  maka jaringan BNI bertambah menjadi 10 outlet di bawah cabang utama Karawang.

“Dengan dorongan pemerintah daerah ini, maka BNI akan lebih berperan aktif meningkatkan perekonomian di Kabupaten Karawang dan BNI siap memberikan layanan terbaik,” ungkapnya. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -