Jiton Laporkan Kecurangan PPS dan PPK ke Panwas

KARAWANG, KarawangNews.com - Calon legislatif (Caleg) terpilih DPR RI dari PDI Perjuangan, H. Tono Bahtiar (Jiton), Selasa (6/5/2014) sore melaporkan dua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panwas Kabupaten Karawang, kedua PPK itu yakni PPK Cibuaya dan PPK Pedes. Dalam surat laporannya, Jiton mengaku menemukan beberapa indikasi kecurangan dalam rekapitulasi suara caleg di dua kecamatan itu. 

"Berdasarkan hasil temuan dan informasi di lapangan, saya menemukan adanya kejanggalan pada proses rekapitulasi suara dari PPS ke PPK di Kecamatan Pedes dan Cibuaya. Saya juga menemukan indikasi adanya penggelumbungan suara dari Caleg DPR RI di Kecamatan Pedes dan Cibuaya," jelasnya.

Atas dasar tersebut, sebagai caleg dan peserta Pemilu, dia meminta kepada Panwaslu Kabupaten Karawang sebagai lembaga pengawas untuk memanggil dan memeriksa Ketua PPK Pedes dan Cibuaya, atas indikasi kecurangan penghitungan tersebut.

Dengan begitu, Jiton mendesak Panwas Karawang untuk memanggil dua PPK itu dan melakukan penghitungan ulang.

"Ini indikasi pelanggaran, jelas harus dibongkar," tandasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Panwas Kabupaten Karawang Nourkinan, MM menyatakan, menerima surat pengaduan itu dan pihaknya berencana akan menindaklanjutinya.

"Akan kita pelajari dan kita tindaklanjuti jika benar-benar ada indikasi pelanggarannya," ujarnya. (ds)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -