Jajaran Pemkab Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

KARAWANG, KarawangNews.com – Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Karawang mendistribuskan zakat, infaq dan shodakoh Rp 142 juta. Pendistrbusian ini dilakukan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Al Amal lingkungan Pemda Karawang, Senin (26/5/2014) sore.

Zakat, infaq dan shodakoh tersebut tercatat diberikan kepada 2 kelompok usaha sebanyak 20 orang sebesar Rp 6 juta, kemudian bantuan bagi 60 merbot masjid sebesar Rp 18 juta, bantuan bagi 140 siswa SD, SMP dan SMA sebesar Rp 49 juta, bantuan 30 orang penunggu pasien miskin yang dirawat sebesar Rp 9 juta, bantuan bagi 7 panti asuhan sebesar Rp 15 juta, Bantuan bagi 70 Mustahiq di lingkungan dinas sebesar Rp 21 juta serta bantuan bagi 80 orang pengangkut sampah lingkungan warga sebesar Rp 24 juta.

Dalam sambutan Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara yang dibacakan Asisten Administrasi Pembangunan, Ramon Wibawa Laksana disampaikan, peringatan Nabi Muhammad SAW ini memiliki makna yang hakiki, khususnya bagi kaum muslimin untuk selalu menyadari keberadaan dirinya sebagai hamba Allah.

“Sehingga kita senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta bersyukur terhadap berbagai nikmat yang telah di limpahkan,” kata Ramon, membacakan pidato bupati.

Selain itu, kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan peringatan Isra Mi'raj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri betapa kecilnya amal yang telah dilakukan umatnya. Untuk itu, kegiatan ini diharapkan turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, khususnya bagi para aparatur pemerintah daerah.

Diingatkan bupati, peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW hendaknya tidak menjadi kegiatan seremonial keagamaan tahunan tanpa makna, melainkan terdapat banyak hikmah yang dapat diperoleh untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

“Hikmah ini merupakan tuntunan terbaik bagi kaum muslimin untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat,” pesannnya.

Dengan demikian, bupati mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk menjadikan momentum peringatan Isra Miraj ini sebagai media untuk mewujudkan sikap dan perilaku kesalehan sosial, juga memiliki korelasi erat dengan kejujuran, komitmen sosial, etos kerja, sebagai ciri insan yang agamis.

“Tentunya pencapaian tersebut akan sangat mendukung terhadap upaya peningkatan semangat kebersamaan, silaturahmi serta persatuan dan kesatuan sebagai pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -