Kebersamaan Komunitas Seni di Gebyar Asyiiik

KARAWANG, KarawangNews.com - ‘Gebyar Asyiiik’ melanjutkan rangkaian acaranya di sejumlah kota, setelah minggu lalu sukses di Lampung. Sabtu (4/5/2014), ‘Gebyar Asyiiik’ hadir di Karawang, acara ini diisi dengan beragam hiburan dan mendapat sambutan antusias masyarakat Karawang.

Associate Account Director PT. Visicita Imaji Semesta sekaligus penyelenggara acara, Nurfina Miryam  mengatakan, tahun ini pihaknya menggelar acara dengan mengangkat tema kebersamaan.  Tema ini sengaja dipilih untuk menunjukkan eratnya kebersamaan antar masyarakat, dikemas dengan hiburan yang menyajikan suasana penuh keceriaan dan keunikan.

Dalam lawatannya ke Karawang, tepatnya di Lapangan Galuh Mas, 'Gebyar Asyiiik’ membawa artis top ibu kota, seperti Armada Band, Rina Nose, Vincent, Melanie dan Ungu. ‘Gebyar Asyiiik’ juga mengajak seniman lokal untuk ikut serta meramaikan acara.

Tak hanya menyajikan hiburan berupa pertunjukan kolaborasi musik dari artis lokal dan nasional, 'Gebyar Asyiiik’ juga ditampilkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan para anggota komunitas melalui kegiatan yang unik dan seru, juga diskusi dengan penggiat komunitas pun masuk dalam agenda ‘Gebyar Asyiiik’.

"Gebyar Asyiiik merupakan ajang berkumpulnya masyarakat, di sini kami juga mengajak berbagai komunitas. Dengan berkumpulnya sejumlah komunitas di acara ini, kami berharap kebersamaan antar komunitas, juga antar masyarakat jadi lebih erat,” ujarnya.

Diungkapkan Nurfina, tujuan utama adanya acara ini adalah untuk membangkitkan tradisi kebersamaan yang dipadu dengan sentuhan masa kini dalam kehidupan sehari-hari. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang juga menggelar acara yang sama, tahun ini ‘Gebyar Asyiiik’ menampilkan keragaman komunitas lokal yang unik dan mencirikan kebersamaan.

Acara ini diawali dengan konvoi bersama seluruh komunitas peserta ‘Gebyar Asyiiik’ menuju lapangan Galuh Mas.

Sementara itu, Karel Anderson, penggiat komunitas, mengaku perlu memberi apresiasi terhadap acara ‘Gebyar Asyiiik’ ini. Menurutnya, acara ini menjadi salah satu wadah bagi para komunitas untuk saling mengenal dalam kebersamaan, ini juga menjadi ajang berbagi ilmu dalam satu tempat yang sama, dibalut dengan suasanya keceriaan.

“Kebersamaan merupakan salah satu karakter yang menjadi cirri khas masyarakat Indonesia. Melestarikan kebersamaan merupakan tugas seluruh masyarakat. Untuk itu, kami merasa perlu memberikan apreasiasi terhadap ‘Gebyar Asyiiik’, karena acara ini memang layak mendapatkannya,” tuturnya.

Tak hanya soal penampilan artis dan diskusi bareng komunitas, ‘Gebyar Asyiiik’ ini juga melibatkan penonton atau pengunjung acara untuk ikut menikmati kebersamaan. ‘Geng Asyiiik’, sebutan untuk penonton acara, bisa berjoger asiiik bersama. Sejumlah pengunjung yang mampu menunjukkan kebolehannya berjoget asyiiik, juga di apresiasi dengan diberikan hadiah berupang uang tunai dan handphone.

Melalui beragam komunitas lokal yang berkumpul di ‘Gebyar Asyiiik’, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan momen kebersamaan yang menyenangkan bagi seluruh pengunjung. Mereka juga diharapkan dapat menemukan cara-cara baru untuk merayakan kebersamaan bersama teman-teman, persis seperti karakter dan cirri khas masyarakat Indonesia.

Di tahun 2014 ini, ‘Gebyar Asyiiik’ akan hadir di sepuluh kota. Karawang menjadi kota kedua setelah Lampung yang terselenggara pekan lalu. Setelah Karawang, ‘Gebyar Asyiiik’ akan hadir di Subang (17/5). Jakarta (7/6), Purwokerto (14/6), Malang (21/6), Mojokerto (16/8), Kediri (23/8), Tasikmalaya (30/8) dan terakhir di Serang (6/9).

Diketahui, ‘Gebyar Asyiiik’ telah memasuki tahun kelima dalam menghadirkan pertunjukan dan hiburan bagi masyarakat. Setiap tahun, acara ini selalu mengangkat tema yang berbeda dengan tujuan yang sama, keceriaan dalam setiap suasana. (gih)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -