Frenz United Indonesia Gunakan Stadion Karawang Sebagai 'Home Base'

KARAWANG, KarawangNews.com - Frenz United Indonesia akan melawan PFV Foot Ball Academi Vietnam, Sabtu (17/5/2014) pukul 15.30 wib di Stadion Singaperbangsa Karawang di ajang Asia Champion Thropy usia 16 pada tahun 2014.

Dijelaskan Tim Manajer Frenz United Indonesia, Indra Ahmad, Jumat (13/5/2014) malam, turnamen ini diselenggarakanan setiap tahun oleh Frenz United Foot Ball Club yang berpusat di Negara Malaysia.

Pemain Indonesia ini merupakan gabungan dari berbagai daerah, seperti Kalimantan, Sulewesi, Papua dan Jawa, mereka adalah yang terbaik dan dibiayai Yayasan Frenz United Indonesia.

“Alasan kita bertanding di Stadion Karawang, karena kita belum memiliki stadion di Indonesia, maka tahun ini kita menggunakan Stadion Singaperbangsa Karawang sebagai ‘home base’,” jelasnya.

Kata Indra,  tim ini dibentuk tahun 2012 akhir dan ikut turnamen tahun 2013. Di tahun 2013 itu timnya juara ketiga dan berharap tahun 2014 ini bisa kembali juara. Hanya saja tahun kemarin turnamen ini diikuti se-Asean, sekarang sudah Asia, setelah bertambah peserta dari Negara Cina dan India di ajang bergengsi sepak bola usia 16 tahun ini.

“Kita di Karawang sudah dua minggu untuk mempersiapkan diri,” ucapnya.

Lebih lanjut Indra menyatakan, yayasannya ini sudah memberikan akademisi yang baik bagi para pemain, bahkan mereka tetap bisa mengikuti sekolah formal di Indonesia meski waktunya banyak dihabiskan di Negara Malaysia, yaitu dengan system ‘home schooling’.

“Untuk pendidikan formal, kita pakai system ‘home schooling’, selain latihan kita juga memberikan pendidikan formal, itu dilakukan di Malaysia dan sekarang dilakukan di Indonesia (di Karawang, red),” jelasnya.

Ini dilakukan agar bisa memberikan pendidikan sepak bola dengan baik. Namun begitu, yang terpenting bagi para pemain muda ini mereka bisa bersepak bola secara profesional dan menciptakan bola adalah kehidupan sehari-hari, tanpa melepas pendidikan formal. (spn)

foto: net.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -