Dishub, Satlantas dan TNI Akan Razia Emisi Gas Buang

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkomimfo) Kabupaten Karawang bersama dengan Satlantas Polres Karawang Polisi Militer TNI AD rencananya akan menggelar razia gabungan terhadap semua kendaraan bermotor terkait dengan kelayakan kendaraan bermotor  dan emisis gas buang.

Menurut Kepala Dishubkomimfo, Setyadarma, razia gabungan ini berlaku untuk kelayakan kendaraan umum atau pribadi jenis roda empat (R4) atau roda dua (R2). Razia akan dilakukan di sejumlah titik di seputar wilayah Kabupaten Karawang.

”Dalam razia nanti semua kendaraan akan kita periksa kelayakannya dan juga bagaimana emisi gas buang pada kendaraannya, apakah sudah memenuhi ketentuan atau tidak,” kata Setyadarma kepada wartawan, Jumat (23/5/2014).

Namun Setyadarma tidak menyebutkan hari pelaksanaan razia tersebut, dia hanya mengatakan razia itu akan dilakukan minggu depan, meski dia belum tahu tanggal pelaksanaannya.

”Kapan dan dimana akan dilaksanakan razia nanti saja saya kabari, tapi yang pasti akan kita gelar dalam waktu dekat bersama instansi lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Setyadarma mengungkapkan, jika dalam razia nantinya ditemukan adanya pelanggaran, maka pengendara roda empat maupun roda dua yang kendaraannya dianggap tidak laik jalan maka akan ditilang.

”Kalau terbukti melanggar kita akan bersikap tegas yang itu memberikan sanksi tilang kepada mereka yang melanggar,” jelasnya.

Kata dia, tujuan razia ini untuk meminimalisir angka kecelakaan dan juga untuk memastikan semua kendaraan di Kabupaten Karawang yang ada di jalan kondisinya layak pakai. Meski begitu, Setyadarma mengaku sulit untuk memastikan semua kendaraan yang ada dijalan itu laik jalan.

“Razia ini untuk mengurangi kendaraan yang tidak layak jalan agar tidak digunakan di jalan raya sebelum kendaraan itu diperbaiki,” ungkapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -