Bupati Resmikan Kantor Desa Kamojing

KARAWANG, KarawangNews.com – Bupati Karawang H. Ade Swara meresmikan Kantor Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Jumat (16/5/2014) pagi. Kata bupati, peresmian kantor baru ini diharap menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif, disertai pengabdian kepada masyarakat.

”Betapa pun megahnya kantor desa ini, tidak akan berarti apa-apa jika pegawainya tidak memiliki disiplin dan mentalitas kerja yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan desa maupun peningkatan pembangunan desa dan pembinaan masyarakat,” ucap bupati.

Dijelaskan bupati, ada tiga faktor pembangunan kantor desa ini, pertama yaitu komitmen yang kuat dari pemerintah Kabupaten Karawang dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik, dalam hal ini adalah peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan desa.

Kemudian yang kedua yaitu kewenangan atau peran pemerintah daerah dalam penyediaan berbagai fasilitas, seperti pemberian motivasi, bantuan teknis dan bantuan keuangan dan faktor yang ketiga yaitu pemberian fasilitas bantuan dana kepada pemerintahan desa, dalam bentuk Alokasi Dana Desa (ADD).

Kata bupati, pembangunan gedung kantor desa  telah direncanakan untuk diseragamkan di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Karawang, bahkan kabupaten ini pelopor pembangunan gedung kantor desa yang representatif. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -