Bupati: Kecerdasan Intelektual Saja Tidak Cukup

KARAWANG, KarawangNews.com – Kecerdasan emotional dan spritual menentukan sekitar 80 persen kesopanan dan kepribadian, karena kecerdasan intelektual saja tidak cukup, sehingga antara intelektual, emosional dan spiritual harus seimbang. Demikian dijelaskan Bupati Karawang, H. Ade Swara, di sela pidatonya pada acara perpisahan kelas XII SMAN 1 Rengasdengklok, Sabtu (10/5/2014) siang.

Dia menjelaskan, kematangan intelektual, emosional dan spiritual ini harus dimiliki semua masyarakat Karawang, menyusul persaingan ekonomi Negara Asean tahun 2015 mendatang. Pada persaingan tersebut, pedagangan dan tenaga kerja di Indonesia tidak hanya dilakukan warga Indonesia, melainkan bercampur dengan pedagang dan tenaga kerja asing.

“Persaingan asean ini tidak bisa dicegah, maka persiapkanlah hal itu oleh adik-adik agar bisa menjadi pelakunya, jangan cuma menonton kesuksesan orang asing,” jelasnya.

Untuk menunjang pendidikan, bupati menyebutkan, pemerintah akan memberi bantuan bangunan laboratorium tahun, juga akan memulai sekolah prototype dua lantai untuk tiga  sekolah di Kabupaten Karawang, satu diantaranya SMAN 1 Rengasdengklok yang akan mendapatkannya. (rls)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -