Surat Suara Tertukar, Warga di Pedes Nyoblos Ulang

KARAWANG, KarawangNews.com – Rabu (9/4/2014), di Tempat Pemungutan Suara (TPS) II dan VI Desa Rangdumulya, Kecamatan Pedes, Daerah Pemilihan (Dapil) 3, ada beberapa lembar surat suara yang tertukar dengan surat suara dari Dapil 1, sehingga di dua TPS itu dilakukan pencoblosan ulang.

“Kita langsung melakukan pencoblosan ulang di sana, karena ada beberapa lembar surat suara yang tertukar. Kesalahan teknis ini bisa saja terjadi akibat kurang cermat,” kata Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Drs. Nandang Ruhyatna, Kamis (10/4/2014) di ruang kerjanya.

Seperti diketahui, berdasarkan surat edaran di KPU RI Nomor 306/IV/2014, apabila terjadi surat suara tertukar antar Dapil, maka harus diadakan pemungutan suara ulang. Tentu ini menjadi pekerjaan tambahan bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa tersebut.

Di tempat terpisah, mantan anggota KPU Karawang, Agus Rivai menyatakan, tertukarnya surat suara antar Dapil merupakan hal yang wajar, karena pada saat itu terjadi penumpukan pekerjaan yang luar biasa, tetapi menjadi tidak wajar ketika tertukarnya surat suara itu diketahui pada hari pemunggutan suara.

“Untuk kedepan harus ada koordinasi terutama di sekretariat yang menangani bidang logistik, karena baru kali ini terjadi surat suara yang tertukar,” ucapnya. (spn)

Foto: Kang Benk Benk.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -