PPS Teledor, 27 Suara Golkar Masuk Nasdem

KARAWANG, KarawangNews.com – Senin (14/4/2014), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari harus menghitung ulang seluruh hasil pemungutan suara yang  dilaksanakan 9 April 2014 lalu, pasalnya para saksi menemukan kejanggalan hitungan salah satu partai masuk ke partai lain.

Dari tabulasi ke Form C1, suara Partai Golkar sebanyak 47 suara masuk ke Partai Nasdem, kemudian Partai Demokrat yang diketahui tidak memperoleh suara jadi memiliki 8 suara, serta suara Partai Gerindra yang seharusnya punya 16 suara menjadi 1 suara. Kejadian ini memicu protes para saksi partai yang bersangkutan, sehingga pihak panitia di desak para saksi partai untuk membongkar ulang kotak suara yang telah disegel.

Akhirnya, dengan kesepakatan bersama kotak suara kembali dibuka dan dilakukan penghitungan ulang, setelah di hitung ulang, fakta muncul kesalahan-kesalahan tersebut dari mulai berpindahnya suara Golkar ke Nasdem sebanyak 47 suara, suara Gerindra dari 1 setelah di hitung dapat 16 suara, serta Demokrat yang memperoleh 8 suara, tetapi setelah dihitung ulang demokrat tak bersuara.

“Akibat keteledoran memindahkan tabulasi ke Form C1 ini kesalahan fatal terjadi, dampak dari kesalahan ini rapat pleno sebanyak 5 kali gagal, karena data data yang ada tidak akurat,” kata KPPS Desa Cengkong, Agus Sudrajat mengakui kehilafan PPS. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -