Polsek Jatisari Rekontruksi Pembacokan Genk Motor di Jatisari

KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (28/4/2014), Polsek Jatisari melakukan rekontruksi ulang terkait pembacokan yang dilakukan Yosep alias OC (19), anggota Genk Motor Moonraker pada Minggu (30/3/2014) lalu. Korbannya bernama Riski bin Dahlan (14) warga  Kampung Bakan Ngantai, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisari, yang masih duduk di SMP Jatisari. OC menunjukkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jembatan Tarum Timur Jatisari, OC bersama kedua rekan lainnya melakukan aksi pembacokkan hingga mengakibatkan korban dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung atas rujukan RS Puriasih Jatisari, karena luka yang dialami Riski cukup parah akibat beberapa luka bacokan di bagian kepala, bahkan daun telinga korban nyaris putus.

Saat dijumpai di TKP rekontruksi ulang, Kapolsek Jatisari Kompol Zainal Bastian SH melalui Kanit Reskrim Polsek Jatisari AKP Adi Fauzi SE, menuturkan, rekontruksi ini dilakukan untuk kepentingan penegakan hukum kepada tersangka, setelah sebelumnya pihak Kepolisian mendapat beberapa keterangan lain dari beberapa saksi yang sengaja diundang untuk memberikan keterangannya atas kejadian ini.

“Kami lakukan rekontriksi ulang kejadian pembacokan yang dilakukan oleh anggota genk motor kepada korbannya, ini dimaksudkan untuk penyelidikan dan penegakan hukum lebih lanjut. Namun, sebelumnya kami telah menghimpun keterangan dari beberapa saksi yang telah dimintai keterangannya, rekontruksi dilakukan sesuai dengan pengakuan pelaku sendiri,” jelasnya.


Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Jatisari, pihaknya akan terus melakukan pengejaran pelaku lainnya, karena ini jelas tindakan kriminal dan pelaku dijerat Pasal 170 dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

“Kami akan terus mengejar pelaku lainnya,  dan akan mengusut tuntas kasus ini," ucapnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkeliaran pada waktu-waktu rawan sekitar pukul 00.00 WIB dini hari hingga pukul 04.00 WIB, karena kawanan genk motor biasanya beraksi pada waktu tersebut.

"Saya menghimbau agar warga melaporkan kepada polisi jika melihat ada aksi dari kawanan genk motor yang terlihat akan melakukan aksinya, kendati kami juga telah meningkatkan patroli di waktu rawan tersebut,” kata AKP Adi Fauzi.

Sementara itu, pengakuan OC, dia yang melakukan pembacokan sebanyak tiga kali, tepat di bagian kepala korban, setelah sebelumnya korban dikeroyok dua temannya Akew dan Codet, kedua temannya itu masih anggota Genk Motor Moonraker. Sehingga korban roboh di TKP dan setelah itu dia bersama dua temannya langsung kabur, OC kabur ke daerah Cilamaya setelah tahu ada warga yang mengetahui kejadian tersebut, sedangkan dua teman lainnya melarikan diri dan OC tidak mengaku tidak mengetahui keberadaannya.

“Iya saya membacok Riski sebanyak tiga kali di bagian kepala, setelah Akew dan Codet mengeroyoknya, pada saat korban sudah dipukul, baru saya turun dari motor lantas saya langsung mencabut clurit yang saya bawa, lalu dibacokan kepada korban hingga korban roboh di situ juga, lalu saya kabur dan dua teman saya itu juga kabur entah kemana,” ungkap tersangka mengaku. (g/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -