Persika Selalu Gagal Menusuk Gawang Persitara

KARAWANG, KarawangNews.com – Minggu (6/4/2014) sore, dua tim sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia 2014, Persika vs Persitara (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Utara) melakukan pertandingan uji coba di Stadion Singaperbangsa Karawang, hingga peluit panjang skor  kedua tim itu imbang 0-0. Padahal, tim Persika asuhan pelatih Sumin Diharja ini beberapa kali berpeluang mencetak gol, tetapi pemain Persika dianggap telat mengambil keputusan, sehingga sontekan tajam ke gawang lawan selalu digagalkan.

Dijelaskan pelatih Persika, Heri Suryana, uji coba ini melawan Persitara yang juga tim sepak bola divisi utama, hanya saja Persitara sudah lama duduk di divisi utama, sehingga manajemen dan pengalamannya lebih dibanding Persika yang baru berusia dua tahun jalan ini.

Kata Heri, hingga sekarang pelatih Persika masih mengajarkan bagaimana caranya agar kuat mempertahankan gawang dengan irama permainan menusuk ke pertahanan lawan. Meski belum diajarkan penuh, Persika akan mendalami teknik bertahan dan menyerang, tetapi semua butuh waktu untuk diterapkan kepada tim.

“Latihan ini masih butuh waktu, dengan hasil 0-0 ini kita puas, karena saat ini kita belum bicara menang, tetapi bagaimana mengaplikasikan cara bermain,” jelas Heri.

Di tengah pertandingan, Persika dan Persitara sama-sama saling bertahan dan saling menusuk gawang lawan. Bahkan, beberapa kali pemain Persika memiliki kesempatan membobol gawang lawan, seperti di babak kedua pertandingan, pemain Persika Ivan sebenarnya punya peluang mencetak gol setelah kiper lawan terkecoh yang menyebabkan kiper jauh dari area gawang, tetapi Ivan dianggap telat memanfaatkan peluang, sehingga sontekan Ivan berhasil dihalau pemain belakang lawan yang menyelamatkan gawang tanpa kiper tersebut. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -