Persika Cetak 1 Gol di Pertandingan Uji Coba Melawan Persikota

KARAWANG, KarawangNews.com – Pemain Persika, Wawan, akhirnya mencetak gol pertama di babak kedua melawan Persikota, Kamis (10/4/2014) sore di Stadion Singaperbangsa pada pertandingan uji coba kesebelasan Divisi Utama Liga Indonesia. Wawan berhasil membobol gawang lawan di menit 44 babak kedua, saat terjadi kemelut di gawang Persikota. Hingga peluit panjang, skor 1-0 dimenangkan Persika.

Sebelumnya, pada menit 24 babak pertama, pemain Persika, Fikri nyaris membobol gawang lawan, tetapi kiper Persikota pun tak kalah cekatan, sehingga sontekan Fikri masih terbaca. Saat itu Fikri punya kesempatan emas menggiring bola sendiri ke mulut gawang lawan. Selain itu, peluang emas terjadi di menit ke 26, sontekan Ramos yang lemah di mulut gawang disambut enteng kiper Persikota.

Menanggapi hal itu, Kepala Pelatih Persika, Suimin Diharja mengatakan, para pemain Persika kelelahan setelah latihan keras, sehingga tidak bisa ‘finishing’ maksimal, terutama pemain depan. Kata dia, ini pertandingan uji coba keenam, selama pertandingan itu Persika hanya kebobolan 2 kali dari 14 gol yang dicetak anak-anak asuhnya itu.

“Mulai besok, kita akan bentuk latihan mengarah ke gawang, karena dilihat dari pertandingan ini, ‘finishing’ dan agresivitasnya kurang,” jelasnya.

Di tempat sama, Manajer Persika, Rahmat Gunadi menyatakan, pertandingan melawan Persikota ini uji coba terakhir, sehingga pelatih bisa menempatkan ‘line up’ Persika. Kata dia, evaluasi pertandingan melawan Persikota ini terjadi saat babak kedua, karena di babak pertama timnya tidak mengetahui kekuatan lawan.

“Tadi saya lihat bongkar pasang pelatih sudah tepat. Hari ini terakhir dan pelatih sudah punya gambaran posisi ‘line up’,” kata Gunadi.

Diakuinya, bagaimana pun Persikota ini kesebelasan Divisi 1, sementara formasinya adalah kelas divisi utama, makanya dia mengambil keputusan untuk melakukan uji coba dengan Persikota, karena pemainnya bagus. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -