Persika Batal Uji Coba Melawan Persib

Latihan Persika, Selasa (8/4/2014) sore di Stadion Singaperbangsa Karawang.
KARAWANG, KarawangNews.com – Persika batal uji coba dengan Persib Bandung yang akan dilaksanakan Rabu (9/4/2014) di Stadion Singaperbangsa Karawang. Uji coba ini dibatalkan, karena pada 9 April merupakan hari pemungutan suara Pemilihan Legislatif (Pileg).

Dijelaskan Manajer Persika, Rahmat Gunadi, Selasa (8/4/2014) sore, timnya memang perlu uji coba dengan tim sekelas ISL (Indonesia Super League), tetapi hari Rabu ini memang riskan untuk digelar pertandingan, karena jika ada kerusuhan maka yang kena semprot adalah kedua tim sepak bola ini, mengingat pada 9 April ini adalah hari pemungutan suara Pileg 2014.

“Kita juga tidak bisa menjadwal pertandingan hari Kamis, karena Persib punya agenda pertandingan juga, sehingga kita akan undang kesebalasan sepak bola lain saja,” jelasnya, menyatakan Persika harus melakukan uji coba sekali lagi sebelum pertandingan utama tanggal 15 April melawan Persires.

Semula, jika Persika jadi uji coba dengan Persib, maka Persika akan mendapat ritme permainan berbeda, karena yang dilawannya adalah sekelas ISL, bukan kelas divisi utama, sehingga level kelas yang lebih tinggi ini akan lebih menguji pertahanan Persika.

“Kalau pun harus bobol berarti masih ada kekurangan dan memang kelasnya juga lebih tinggi, ISL,” kata Gunadi, menyayangkan jadwal pertandingan uji coba bentrok dengan jadwal Pileg.

Diakui Gunadi, melawan sekelas ISL maupun sesama divisi utama bisa menjadi ukuran kekuatan tim, tetapi yang lebih utama yaitu sejauh mana pemain melaksanakan intruksi pelatih saat bermain.

Sementara itu, Ketua Pelatih Persika, Suimin Diharja menyatakan, untuk mengetahui target Persika kedepan, maka harus ada pertandingan uji coba, seperti uji coba kemarin dengan Persitara, pada uji coba itu terlihat bagaimana pertahanan Persika ketika mendapat gempuran dari pemain Persitara.

“Pada uji coba ini ada target yang kita cari, kemarin kita melihat pertahanan, besok pun kita akan melihat bagaimana pertahanan tim kita ini,” ungkapnya.

Kata Suimin, taktik dan strategi pertandingan yang akan dimainkan Persika ini akan disesuaikan dengan lawan tanding, pada minggu pra kompetisi ini dia akan terus ‘menggenjot’ para pemain untuk bisa maksimal di laga utama tanggal 15 April mendatang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -