Persibangga Raih Kemenangan Perdana Menaklukan Persika

PURBALINGGA, KarawangNews.com - Persibangga berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan Grup 3 Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Kemenangan perdana itu didapat setelah menaklukkan Persika Karawang 3-1 di Stadion Goentoer Darjono, Jumat (25/4/2014).

Seperti dilansir dari situs Liga Indonesia, kemenangan Persibangga ini menampilkan duet penyerang Singgih Wibowo dan Emalue Serge, tim tuan rumah langsung tampil menyerang. Laskar Soedirman, julukan Persibangga, sudah mampu unggul saat laga baru berjalan 5 menit. Gol pertama ini dicetak oleh Galih Tri Handoko melalui eksekusi penalti.

Tertinggal satu gol, tim tamu yang dimotori oleh Agus Supriyanto mencoba bangkit. Serangkaian serangan dibangun untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga turun minum, kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak ke dua, tim tuan rumah mencoba menggandakan keunggulan, namun berbagai variasi serangan yang disusun selalu gagal menembus pertahanan Persika yang dimotori oleh Yusrizal.

Terlalu asyik menyerang, tim tuan rumah sedikit terlena, melalui serangan balik cepat yang menyusur dari sisi kanan pertahanan Persibangga di menit ke 61, pemain Persika Karawang akhirnya berhasil menembus pertahanan tuan rumah.

Sepakan kaki kanan Amos Marah mampu memerdaya penjaga gawang tuan rumah hingga mengubah kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan ini sekaligus memompa semangat tim tamu.

Tak mau ketinggalan, memasuki menit ke 80, tim tuan rumah berusaha bangkit. Melalui kaki Farikhin, Persibangga nyaris menambah gol, sayang akselerasi yang dilakukannya masih mampu dibaca pemain belakang Persika Karawang, Dedi Sembiring.

Menit ke 88,  gelandang Persibangga, Faisol, dilanggar tepat satu meter di luar kotak penalti. Bruno Casimir yang menjadi eksekutor tendangan bebas sukses menembus pagar petis sebelum memperdayai penjaga gawang Persika Karawang. Kedudukan pun berubah 2-1 untuk tuan rumah.

Emaleu Serge menutup pertandingan lewat golnya pada menit ke-92 dan membuat skor akhir menjadi 3-1.

Pelatih Persibangga, Achmad Muhariyah mengaku puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya.

“Namun performa mereka masih di bawah yang sebenarnya, tetapi kami beruntung anak-anak mampu memaksimalkan kelengahan pemain belakang lawan. Ini kemenangan cukup berarti, karena tanggal 29 April, kami akan melawat ke Cilacap melawan PSCS, dan 3 Mei melawan Persikab Kabupaten Bandung," kata Achmad.

Dengan skor akhir 3-1, maka kedudukan Persika Karawang turun dari pertama menjadi kedua, sedangkan posisi pertama Klasemen Divisi Utama Liga Indonesia diraih PSGC dan Persibangga di posisi kelima. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -