Pemotor Tewas Terlindas Truk di Pantura

SUBANG, KarawangNews.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura, tepatnya di Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang sekitar pukul 06.30 WIB, Rabu (16/4/2014). Seorang pemotor tewas terlindas truk dengan kondisi tubuh tercecer.

Saat kejadian, kondisi lalu lintas macet total, pengemudi roda empat dan roda dua berebut mencari celah jalan, bahkan diantaranya berani melawan arus agar lepas dari kemacetan tersebut. Akibatnya, aksi itu mengakibatkan jatuh korban, seorang pemotor bernama Fahmi (23) warga Lebaksiuh, Tegal Jateng terlindas truk pengangkut kontainer bermuatan flat besi beton bernopol H 1940 CF.

Fahmi tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan, tubuhnya remuk, tangan putus, kepala hancur dan bagian dalam tubuh korban teburai. Menurut sahabat korban yang memboceng, Ibnu, mereka yang menggunakan motor jenis vario B 3926 EBK dari Jakarta menuju Tegal, kondisi jalan di lokasi kejadian itu diakui mereka licin.

"Saat berusaha menghindari motor lain, kami terpeleset karena jalan licin (akibat diguyur hujan, red) lalu dihantam kontainer," jelas Ibnu, di kantor Pos Polisi Panorama, Rabu pagi.

Lalu, sambung Ibnu, kawannya Fahmi jatuh dari kendaraan dan pada saat yang sama muncul kendaraan kontainer. Tubuh temannya itu langsung dihantam truk dan terlindas ban bagian belakang kendaraan tersebut.

Kanit lantas Polsek Pamanukan, Iptu Dadang Sunarya mengatakan, dari hasil keterangan saksi, korban hilang kendali, karena banyak kendaraan yang melawan arus dari arah Cirebon menggunakan jalur Jakarta-Cirebon hingga akhirnya sepeda motor korban masuk ke jalan berlubang hingga terjatuh dan terlindas oleh roda belakang kontainer

"Korban tewas seketika dengan kondisi tubuh yang mengenaskan sementara temannya Ibnu selamat tidak mengalami luka-luka sedikit pun," katanya.

Dengan kejadian ini, Dadang menghimbau kepada pengguna jalur Pantura agar tetap disiplin dalam berlalu lintas dan jangan melawan arus meski kondisi sedang macet, kecuali ada penjagaan dari polisi.

Diketahui, kemacetan di jalur ini salah satunya disebabkan adanya proyek perbaikan irigasi. Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan di jalur nasional tersebut bertambah panjang. [tinjau]
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -