Menunggu Perda, Laboratorium BPLH Belum Digunakan

KARAWANG, KarawangNews.com - Laboratorium Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Karawang belum menerima pengujian limbah B3, limbah cair maupun limbah udara dari perusahaan, karena BPLH masih menunggu Peraturan Daerah (Perda) soal tarif jasa umum laboratorium lingkungan.

"Kita masih persiapan, juga ada peralatan yang belum lengkap, termasuk proses akreditasinya, kita harap bisa beres tahun sekarang," kata Sekretaris BPLH Karawang, Drs. H. Wawan Setiawan, Selasa (29/4/2014) siang di ruang kerjanya.

Kata dia, ada 8 item yang belum dimiliki laboratorium BPLH, diantaranya water purifier, lemari sampel atau refrigerator, TCLP agitor, shaker, vacum manifold, laboratory blander, water bath termasuk hot plate dengan anggaran sekitar Rp 530 juta.

Selain itu, BPLH masih menunggu Perda soal tarif jasa umum laboratorium lingkungan, karena tarifnya disesuaikan dengan rincian dan limbah yang diuji.

Sementara, laboratorium yang baru ada di kantor BPLH ini menghabiskan APBD Karawang hingga Rp 2,5 miliar ditambah Rp 530 juta untuk belanja perlengkapan yang belum dimiliki. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -