Lima Caleg PDIP Ini Bersaing Sengit Rebut Suara di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com – Semua calon legislatif (Caleg) DPR RI di Partai PDI Perjuangan berebut suara rakyat, berbagai cara dilakukan untuk bisa duduk di Senayan, tak terkecuali putra daerah yaitu Deden Darmansah nomor urut 5 Daerah Pemilihan (Dapil) Karawang, Purwakarta dan Bekasi. Diakui Deden, pesaingnya yang sangat kuat adalah Rieke Diah Pitaloka.

“Rieke sangan terkuat, tetapi saya yakin masyarakat Karawang akan memilih putra daerah, masyarakat akan memilih calon yang sudah teruji dan terbukti,” kata Deden, Kamis (3/4/2014) siang.

Sementara itu, H. Tono Bahtiar (Jiton) terus mengempur basis-basis rivalnya, Jiton melebarkan basis suaranya melalui pengurus partai tingkat kecamatan dan desa hingga tingkat dusun. Jiton tak menyebut-nyebut saingan beratnya, tetapi Jiton yang kini menjabat Ketua DPRD Karawang ini menyatakan semua caleg adalah rivalnya.

Di sisi lain, Daniel Lumban Tobing caleg incumbent bersama Rahadi Zakaria tetap memupuk basis suaranya di Kabupaten Karawang ini, keduanya masih terbilang kuat. Bahkan, Rahadi Zakaria sangat optimis dia terpilih kembali di DPR RI, sedangkan Daniel Lumban Tobing dikenal masyarakat ‘jor-joran’ dana kampanyenya.

Sementara, Rieke Diah Pitaloka pun mendapat simpati masyarakat, mengingat dia adalah seorang artis televisi. Di Karawang, suara Rieke pun dibantu caleg kabupaten untuk terus menambah popularitas Rieke.

Kelima caleg DPR RI satu partai itu kini masih melanjutkan pertempurannya menuju 9 April 2014, kelima figur itu memainkan persaingan yang sangat sengit, bahkan para kader PDIP menyebut Dapil Jabar VII yaitu Karawang, Purwakarta dan Bekasi ini sebagai ‘Dapil Neraka’, sesama baju merah yang sama-sama kuat bertempur merebut suara rakyat, dengan berbagai cara agar bisa menang. (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews - Mengambil naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat!
Template Created by Tan Erizawa Published by ApoedCyber Grup FacebookTwitter @KarawangNews
Proudly powered by Blogger