KPU Pusat Ganti 14.050 Surat Suara Rusak

KARAWANG, KarawangNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat kembali mendistribusikan surat suara sebagai pengganti surat suara rusak ke KPU Kabupaten Karawang, Kamis (3/4/2014) malam.

Hasil sortir KPU Karawang, jumlah surat suara DPR RI yang rusak sebanyak 14.050 dan DPD sebanyak 9.907 surat suara, surat suara itu diganti karena sobek, tintanya buram dan cetaknya miring.

Kepala Koordinator Divisi Logistik KPU Karawang, Adam Bachtiar menjelaskan, surat suara pengganti dari KPU pusat dikirim hari Kamis siang dan tiba di Karawang Kamis malam, surat suara itu akan didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jumat (4/4/2014).

“Kami belum menerima Formulir C1 atau surat rekapitulasi, sehingga belum bisa didistribusikan. Sementara logistik lainnya seperti kotak suara, tinta, bantalan, alat pencoblos bahkan kalkulator sudah dikirim ke PPK,” jelasnya, saat ditemui Kamis malam.

Kata dia, memang untuk surat suara tidak bisa langsung didistribusikan, karena harus dicek terlebih dahulu, sedangkan Formulir C1 harus diberi hologram. Namun begitu, Adam brharap, semuanya terdistribusi tepat waktu. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -