KPU Masih Menunggu Rekapitulasi PPS

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews.com – Kamis (10/4/2014), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang belum menerima hasil penghitungan suara, karena rekap suara masih ada di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga tanggal 15 April 2014, sedangkan KPU mulai melaksanakan rekapitulasi 19-21 April 2014 dan akan diketahui perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) DPRD kabupaten.

Demikian kata Sekretaris KPU, Drs. Nandang Ruhyatna saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang. Kata dia, tanggal 22-24 April 2014 akan dilakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara Caleg tingkat provinsi dan DPD di KPU Provinsi Jawa Barat yang akan dihadiri semua KPU kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Sedangkan penetapan calon terpilih DPRD Kabupaten Karawang akan dilaksanakan tanggal 11-13 Mei 2014, kemudian pemberitahuan dan pengumuman calon anggota terpilih DPRD kabupaten akan dilakukan tanggal 12-18 Mei 2014. Kemudian, pelantikan DPRD kabupaten tanggalnya masih tentantif antara bulan Juni-Juli 2014, sedangkan sumpah janji jabatan DPRD Karawang akan dilaksanakan antara Juli-Oktober 2014 dengan tanggal masih tentatif.

Usai hari pencoblosan kemarin, pihaknya masih memantau rekapitulasi di tingkat desa dan kecamatan agar lancar dan tidak ada kendala. Namun, jika ‘dead lock’ saksi dan PPS tidak sama, maka PPS bisa buka kembali kotak di tingkat desa, karena kecamatan dan KPU tidak melakukan hitungan ulang.

“Kita tidak punya tim ‘quick count’, cuma kita diminta agar Tempat Pemungutan Suara (TPS) merekam data dengan di-‘scan’ dan hasilnya dikirim ke KPU Pusat," jelasnya. (spn)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()