Iklan

Ketahuan Pakai Joki, Peserta Ujian Paket C Tidak Lulus

Minggu, 20 April 2014
Amid Mulyana SE,
KARAWANG, KarawangNews.com – Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PNFI Disdikpora) Kabupaten Karawang, Amid Mulyana SE menyatakan, sejumlah peserta Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C yang ketahuan menggunaan joki untuk mengisi lembar jawaban ujian dinyatakan tidak lulus ujian, tetapi mereka diberi kesempatan untuk mengulang ujian tahap dua pada Agustus 2014.

“Kita masih ada pembinaan kepada peserta ujian itu, tetapi dengan dicoret dari kepesertaan ujian maka otomatis mereka tidak akan lulus. Mereka menggunakan joki karena banyak faktor, diantaranya tidak percaya diri, padahal PNFI ingin semua lulus dengan hasil baik, tanpa harus pakai joki,” jelas Amid, Sabtu (19/4/2014) siang.

Kata dia, secara umum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini aman dan lancar dibanding tahun sebelumnya, tetapi memang ada kelemahan di Paket C yaitu ada joki di tengah ujian berlangsung. Maka Kepala Disdikpora Karawang Drs. Agus Supriatman mengintruksikan ke kepada Amid Mulyana untuk mencoret peserta yang terlibat perjokian di UN tahap pertama, tetapi Agus masih memberi kesempatan peserta itu untuk bisa ikut di UN tahap kedua. (spn)
Komentar

Tampilkan

Berita Terkini

pemerintahan

+