Kader PDIP Menunggu Sejak Siang, Jokowi Tiba di Karawang Malam

KARAWANG, KarawangNews.com – Calon Presiden RI, Joko Widodo berkunjung di Karawang, Kamis (3/4/2014) malam, Gubernur DKI Jakarta ini tiba Karawang pada tengah malam, tetapi tidak mengurangi antusiasme warga dan para kader PDI Perjuangan untuk bisa melihat lebih dekat Jokowi, padahal ribuan warga dan kader sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak Kamis sore.

Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 9 April 2014, Jokowi dan tim sukses PDI Perjuangan bekerja keras selama beberapa minggu ini, targetnya kemenangan dengan suara tebal dibanding partai lainnya. Bahkan, selama beberapa pekan ini Jokowi sudah mulai merespon lawan-lawan politiknya yang selama ini terus merendahkannya.

“Warga harus ikut mengawasi proses pemilihan Caleg yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan, relawan juga perlu mengawal surat suara mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), supaya suara yang diperoleh PDI Perjuangan tidak berkurang saat surat suara dikembalikan ke KPU,” kata Jokowi.

Dalam pertemuan singkat ini, Jokowi memberi arahan kepada para kader partai untuk bisa memenangkan Pemilu dan Jokowi akan terus memotivasi semua kader-kader nasional, terlebih dia adalah sosok yang dipilih Ketua Umum PDI Pejuangan Megawati untuk 'nyapres' tahun ini.

Sebelum tiba di Karawang, Jokowi melakukan pertemuan dengan musisi legendaris Iwan Fals di Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, calon Presiden PDI Perjuangan ini langsung melanjutkan perjalanannya menuju Karawang.

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan, kunjungannya Karawang untuk melakukan persiapan di TPS menjelang hari pencoblosan. Jokowi meninggalkan rumah Iwan Fals pukul 22.25 WIB dengan menggunakan mobil Kijang Innova berwarna hitam.

Diketahui, seperti yang direncanakan sebelumnya, Jokowi akan mengisi kampanye akbar PDIP di Kecamatan Telagasari, Kamis siang, bahkan panggung besar sudah disiapkan untuk menyambut Jokowi, tetapi mantan Walikota Solo itu membatalkan kunjungan ke Karawang siang hari.

Namun begitu, usai berkampanye di Lapangan Telagasari, kader PDIP tetap menunggu kehadiran Jokowi di Sekretariat DPC PDIP Karawang hingga tengah malam. Bahkan, kedatangan Jokowi hingga kepulangannya, warga dan kader berebut tangan jokowi. (aw/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -