Juara PNFI Kabupaten Dipersiapkan Ikuti Tingkat Provinsi

Lomba Tata Boga PNFI.
Kabid PNFI Amid Mulyana SE,
KARAWANG, KarawangNews.com – Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PNFI Disdikpora) Kabupaten Karawang, Amid Mulyana SE, menyatakan agar para pemenang Lomba Apresiasi PNFI 2014 tidak berpuas diri, tetapi diharapkan mempersiapkan diri menghadapi lomba ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Sedangkan bagi yang tidak berhasil di lomba ini agar tidak berputus asa, karena masih ada lomba di kemudian hari.

Untuk menghadapi lomba apresiasi PNFI tingkat provinsi, kata Amid, bidang PNFI Karawang sudah mengagendakan akan melakukan pembinaan kepada juara-juara dalam waktu dekat ini, yakni dengan menghadirkan nara sumber yang berkompeten, agar para calon peserta lomba tingkat Jawa Barat itu bisa lebih mempersiapkan diri dan meriah juara.

Lomba Tata Rias Pengantin PNFI.
“Saya harap, hasil di tingkat provinsi lebih baik dibanding tahun 2013, karena persiapannya akan lebih matang tahun ini,” ungkapnya.

Selain dapat piagam dan piala Lomba Apresiasi PNFI ini, para juara juga akan mendapat penghargaan dari Pemkab Karawang yang akan diberikan pada upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014, penghargaan itu akan diserahkan Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara, sekaligus uang kadeudeuh, diantaranya  Juara 1 sebesar Rp 5 juta, kemudian Juara 2 sebesar Rp 3 juta dan Juara 3 sebesar Rp 2,5 juta.

Sementara, Amid berpesan, agar para pemenang agar tidak melihat nilai piala, tetapi supaya lebih memajukan pendidikan non formal. Mengingat sebelumnya, pendidikan non formal jarang diikut sertakan dalam event maupun lomba, tetapi saat ini pendidikan non formal sudah diberi bantuan dari Pemkab Karawang melalui Biaya Operasional Perawatan dan Fasilitas (BOPF) untuk PAUD, PKBM dan LKP.

Sementara itu, sejumlah peserta Himpaudi menyatakan, mereka termotivasi dengan acara lomba ini dan akan memberikan yang terbaik untuk pendidikan non formal, mereka juga mengaku bangga bisa menampilkan kreasinya, mereka juga berharap kegiatan ini agar terus berlanjut setiap tahun. (spn)


Lomba Tutor Paket C.

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -