Hujan Semalam, Karangligar Banjir Lagi

KARAWANG, KarawangNews.com - Debit air Sungai Citarum terus meningkat sejak Kamis (24/4/2014) malam, setelah beberapa wilayah di Karawang dan hulu Sungai Citarum seperti Purwakarta diguyur hujan lebat, sehingga Sungai Citarum tidak mampu menampung kiriman air dari wilayah hulu dan membanjiri pemukiman di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat. Sekitar puluhan rumah dan puluhan hektar sawah di wilayah ini terendam hingga Jumat.

Air Citarum mulai masuk ke pemukiman warga sejak Jumat (25/4/2014) pukul 09.00 WIB dan terus meninggi. Untuk mengantisipasi meningkatnya debit air, sejumlah warga mulai melakukan mengemasi barang untuk mengungsi, karena hingga Jumat siang, ketinggian air masih terus bertambah dan membuat warga panik, terutama warga yang memiliki rumah langganan terkena banjir.

“Banjir di rumah saya sudah mencapai 20 senti meter, ada yang sampai 40 centi meter, kita berharap ketinggian air tidak lagi bertambah, karena kita sudah bosan di tahun ini sudah lebih dari 10 kali kebanjiran dan kita terpaka mengungsi,” kata Ijah, warga setempat. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -