Gebyar PAUD Kabupaten Dilaksanakan 14 Mei

KARAWANG, KarawangNews.com - Kabid Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) Disdikpora Karawang, Amid Mulyana mengaku terkesan dengan beberapa Gebyar PAUD yang dilaksanakan sejak Maret hingga April 2014 di tingkat kecamatan. Para peserta dan penyelenggara PAUD di tingkat kecamatan antusias dengan pelaksanaan kejar PAUD, ini sejalan dengan program bidang PNFI, puncak Gebyar PAUD akan dilaksanakan di tingkat kabupaten pada 14 Mei 2014 di Lapang Karangpawitan.

"Kegiatan ini memberikan rangsangan, bukan hanya kepada siswa saja, tetapi kepada guru, karena tidak semua siswa dan guru bisa mengikuti Gebyar PAUD tingkat kabupaten nanti, kecuali mereka yang juara di tingkat kecamatan, ini sebagai motivasi," jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/4/2014) siang.

Pada acara puncak Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Karawang, dipastikan ribuan anak PAUD akan memadati Lapang Karangpawitan. Selain lomba, pada acara ini juga akan dipadukan dengan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Karawang yaitu Hj. Nurlatifah Ade Swara oleh Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Hj. Netty Prasetiyani.

Selain itu, untuk kegiatan sosial, akan dilaksanakan donor darah yang melibatkan penilik dan guru, juga komununitas PNFI lainnya, seperti pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

“Pada acara itu juga akan dimeriahkan dengan bazar, hiburan anak-anak gratis, bahkan panitia akan menyediakan permainan dunia anak dan mereka adalah yang terbaik dari tingkat kecamatan yang mewakili bertanding ke tingkat kabupaten,” ungkapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -